Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Desa Sidamukti, 30 Januari 2024 – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap bersiap memastikan keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mempersiapkan perlengkapan dan seragam baru untuk Lembaga Perlindungan Masyarakat (Linmas). Linmas, sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan desa, akan bertugas sebagai petugas keamanan dan ketertiban di TPS pada hari pencoblosan.

Seragam Linmas baru ini disiapkan untuk memastikan identitas dan kewibawaan mereka saat melaksanakan tugas pengamanan di sekitar TPS. Dalam upaya meningkatkan profesionalitas dan kenyamanan Linmas, seragam tersebut dirancang dengan memperhatikan kenyamanan, kepraktisan, dan keamanan para petugas.

Sekretaris Desa Sidamukti, Kuswara, S.Pd.I, menyampaikan, “Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman. Oleh karena itu, kita memberikan perhatian khusus dalam penyediaan perlengkapan, termasuk seragam baru yang lebih memadai dan nyaman untuk digunakan.”

Seragam Linmas terbaru ini terbuat dari bahan yang berkualitas dan sesuai dengan standar keamanan. Dilengkapi dengan perlengkapan seperti topi, rompi, dan atribut lainnya yang mencerminkan identitas Linmas, seragam ini diharapkan dapat memberikan kesan yang lebih profesional dan memberikan perlindungan optimal bagi para petugas.

Menyambut persiapan tersebut, anggota Linmas di Desa Sidamukti menyampaikan apresiasi atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah desa. Mereka siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai, dan demokratis.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan yang kuat dari pemerintah desa, Linmas Desa Sidamukti siap menjalankan peran sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. Semoga dengan kerja keras dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, proses demokrasi dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.