Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

 

Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, merayakan momen bersejarahnya yang ke-40 dengan tema megah, “Memacu Kinerja, Merajut Birunya Cinta, Salam Madang.” Harlah Desa Sidamukti kali ini bukan hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga refleksi atas perjalanan panjang dan prestasi desa dalam empat dekade terakhir.

Pencapaian dan Perjalanan Panjang

Sejak berdirinya, Desa Sidamukti telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam berbagai sektor pembangunan. Dari pertanian hingga perkembangan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, Desa Sidamukti terus menjunjung tinggi semangat gotong royong dan kesatuan dalam meraih prestasi.

Tema Harlah yang Bermakna

1. Memacu Kinerja:
Tema “Memacu Kinerja” mencerminkan semangat desa untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Desa Sidamukti berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi pelayanan dan infrastruktur, memacu produktivitas ekonomi, serta memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan.

2. Merajut Birunya Cinta:
“Merajut Birunya Cinta” melambangkan persatuan dan kebersamaan di antara warga desa. Desa Sidamukti menghargai keberagaman dan menjadikannya kekuatan untuk merajut hubungan yang harmonis, membangun solidaritas di antara seluruh elemen masyarakat.

3. Salam Madang:
“Salam Madang” menjadi simbol sambutan hangat dan persahabatan Desa Sidamukti kepada siapapun yang datang. Desa ini ingin memperkuat jalinan komunikasi dan kolaborasi dengan desa-desa tetangga, menciptakan sinergi yang saling menguntungkan.

Rangkaian Acara Harlah

1. Upacara Bendera dan Doa Bersama:
Dimulai dengan upacara bendera dan doa bersama sebagai ungkapan syukur atas pencapaian dan perlindungan yang diberikan selama 40 tahun perjalanan Desa Sidamukti.

2. Pameran Foto Nostalgia:
Sebuah pameran foto nostalgia dipersembahkan untuk mengenang peristiwa-peristiwa penting dan perkembangan desa selama empat dekade terakhir.

3. Acara Budaya dan Seni:
Pertunjukan seni tradisional dan modern, serta lomba-lomba budaya diadakan untuk merayakan warisan budaya yang kaya dan dinamis Desa Sidamukti.

4. Lomba-Lomba Rakyat:
Lomba-lomba rakyat seperti lomba masak, lomba balap karung, dan lomba kreasi kreatifitas masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat kekeluargaan.

5. Seminar Pembangunan Desa:
Sebuah seminar digelar dengan melibatkan ahli dan pembicara terkait pembangunan desa, bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan ide-ide baru untuk melanjutkan perkembangan Desa Sidamukti.

Kepedulian Sosial dan Lingkungan

Dalam semangat perayaan, Desa Sidamukti juga menyelenggarakan kegiatan sosial seperti donor darah, bakti sosial, dan aksi peduli lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan alam sekitar.

Harapan dan Visi Masa Depan

Harlah ke-40 Desa Sidamukti tidak hanya sebagai perayaan masa lalu, tetapi juga sebagai landasan untuk melangkah ke depan. Dengan semangat “Memacu Kinerja, Merajut Birunya Cinta, Salam Madang,” Desa Sidamukti memasuki dekade baru dengan tekad kuat untuk menjadi desa yang lebih maju, harmonis, dan berdaya saing.

Semoga perayaan Harlah Desa Sidamukti menjadi inspirasi bagi desa-desa lain, dan perjalanan ke depan Desa Sidamukti akan dipenuhi dengan keberhasilan dan kebahagiaan bagi seluruh warganya. Selamat Harlah ke-40, Desa Sidamukti!