Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Nayla Sang Juara

Cilacap, 14 September 2023 – Di usianya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Nayla Septiani, siswi kelas 5 SDN Purwodadi 03, menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan meraih Juara 1 pada ajang Mapsi (Majelis Pembinaan Seni Indonesia) tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2023. Kemenangannya diraih pada cabang kompetisi Macapat putri, sebuah pencapaian luar biasa yang tidak hanya membanggakan keluarga dan sekolahnya, tetapi juga masyarakat Desa Purwodadi.

Nayla Septiani telah menunjukkan bakat luar biasa dalam seni tradisional Jawa, terutama di cabang kompetisi Macapat putri. Bakat alaminya yang telah dipoles dengan latihan tekun dan bimbingan guru seni, membuatnya tampil maksimal dalam ajang Mapsi Kabupaten Cilacap tahun ini.

Dalam kompetisi yang melibatkan peserta dari berbagai sekolah di seluruh Kabupaten Cilacap, Nayla tampil memukau. Dengan penuh semangat dan keyakinan, ia mempersembahkan penampilan yang memikat hati para juri dan penonton. Setiap gerakannya menggambarkan keindahan dan kekayaan budaya tradisional Jawa.

Prestasi luar biasa Nayla Septiani tidak hanya memikat juri, tetapi juga mendapatkan apresiasi tinggi dari Penjabat Bupati Cilacap, yang turut hadir dalam ajang Mapsi Kabupaten Cilacap tahun 2023. Ibu Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc, M.Si, memberikan penghargaan langsung kepada Nayla atas keberhasilannya meraih Juara 1.

Dalam sambutannya, Ibu Yunita Dyah Suminar memberikan pujian dan dorongan kepada Nayla serta menggarisbawahi betapa pentingnya melestarikan seni tradisional sebagai bagian dari identitas budaya bangsa. Keberhasilan Nayla di ajang Mapsi menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan dan melestarikan seni tradisional Indonesia.

Prestasi gemilang Nayla Septiani menyoroti pentingnya mendukung dan mendorong bakat-bakat seni di sekolah maupun di masyarakat. Pendidikan yang mengintegrasikan seni tradisional dapat membantu mengasah bakat-bakat potensial seperti yang dimiliki Nayla.

Diharapkan prestasi Nayla Septiani menjadi semangat bagi semua pihak untuk terus mendukung pengembangan bakat-bakat seni di kalangan anak-anak. Dengan komitmen bersama, kita dapat menciptakan generasi yang memiliki kecintaan dan kebanggaan terhadap seni budaya Indonesia.