Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Pada hari yang bersejarah ini, kepala desa Sidamukti, Bapak Sutrisno, bersama dengan perangkat desa dan masyarakat setempat, mengadakan ziarah ke makam para pendiri desa Sidamukti serta para mantan perangkat desa yang telah wafat. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-40 Desa Sidamukti yang dipenuhi dengan nuansa penghormatan dan nostalgia.

Dengan penuh kesungguhan dan rasa hormat, rombongan kepala desa dan perangkat desa memulai perjalanan ke makam para tokoh yang telah berjasa dalam membangun dan mengembangkan desa ini sejak awal berdirinya. Di tengah heningnya pagi, doa-doa dipanjatkan sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi dan jasa-jasa mereka yang telah meninggalkan jejak kebaikan bagi masyarakat Sidamukti.

Bapak Sutrisno, selaku kepala desa, menyampaikan bahwa ziarah ini bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga sebuah wujud penghargaan yang mendalam terhadap warisan dan perjuangan para pendahulu. “Kami tidak akan pernah melupakan kontribusi yang telah diberikan oleh para pendiri desa dan mantan perangkat desa. Semoga semangat mereka menjadi inspirasi bagi kami untuk terus memajukan Desa Sidamukti,” ujar Bapak Sutrisno dengan penuh rasa haru.

Selain sebagai momen penghormatan, kegiatan ziarah ini juga menjadi kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi antara generasi muda dan tua di Desa Sidamukti. Para pemuda dan pemudi diajak untuk mengenang perjuangan para pendahulu mereka serta belajar dari nilai-nilai luhur yang telah diwariskan.

Acara ziarah ini juga diisi dengan pembacaan sejarah singkat tentang berdirinya Desa Sidamukti serta penghargaan kepada para mantan perangkat desa yang telah berjasa. Suasana khidmat dan penuh kebersamaan terasa mengalir sepanjang acara, mengingatkan bahwa kekuatan sebuah desa terletak pada kebersamaan dan kerjasama antarwarga.

Dengan diakhiri doa bersama, kegiatan ziarah ini membawa pesan mendalam bagi seluruh masyarakat Sidamukti untuk terus menjaga dan memperkokoh kebersamaan serta semangat gotong royong dalam membangun desa yang lebih baik di masa depan. Semoga Desa Sidamukti terus berkembang dan menjadi teladan bagi desa-desa lain di tanah air.