Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Pendidikan adalah tonggak penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama bagi para pemimpin di tingkat desa. Pada kesempatan yang spesial, Kepala Desa Sidamukti Patimuan dan beberapa perangkatnya telah dikukuhkan sebagai mahasiswa Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) dalam rangka melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang linear dengan pemerintahan desa.

Kepala Desa Sidamukti SUTRISNO dan perangkat desa diantarnya Kaur Umum dan Perencanaan Fathurrohman dan 3 (tiga 0rang) staf; Dadang Saefudin, Miftahu Rohman dan Muslihin yang menjadi mahasiswa di UNSIQ Wonosobo memiliki tujuan yang sama, yaitu memperkaya pengetahuan dan pengalaman di bidang pemerintahan desa. Pendidikan yang mereka tempuh diharapkan akan membekali mereka dengan pengetahuan teoritis dan praktis yang lebih mendalam. Mereka berempat mengambil jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik Unsiq Wonosobo.

Keputusan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi adalah tindakan bijak dari Kepala Desa Sidamukti dan perangkat desa. Mereka menyadari bahwa peningkatan kapasitas ilmu dan keterampilan sangat penting untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Pada hari ini Selasa, 17 Oktober 2023 para mahasiswa dari kelas Sidareja, Majenang dan Kroya berkumpul disalah satu tempat kawasan wisata Dieng untuk dikukuhkan sebagai Mahasiswa Unsiq Wonosobo dan menerima kuliah umum perdana sekaligus acara penyambutan mahasiswa baru yang diadakan di awal tahun akademik yang disebut Stadium General.

Tindakan ini juga mencerminkan komitmen yang kuat dari para pemimpin desa untuk berkontribusi pada kemajuan dan pembangunan desa. Dengan meningkatkan pengetahuan mereka melalui pendidikan formal, mereka akan lebih siap menghadapi tantangan-tantangan yang kompleks dalam mengelola pemerintahan desa.

Langkah Kepala Desa Sidamukti dan perangkat desa ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah desa. Masyarakat mendukung pemimpinnya untuk terus belajar dan memperluas wawasannya demi kemajuan desa. Pemerintah desa juga memberikan support berupa izin cuti, dukungan moral, dan sarana yang diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran.

Para mahasiswa dari kalangan kepala desa dan perangkatnya ini menunjukkan semangat belajar yang tinggi. Mereka ingin memberikan kontribusi yang lebih besar bagi desa setelah menyelesaikan pendidikan tinggi mereka, dan menjadi agen perubahan yang positif dalam pengelolaan pemerintahan desa.

Tindakan para kepala desa dan perangkatnya ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda desa Sidamukti. Mereka memberikan contoh tentang pentingnya pendidikan dan semangat untuk terus belajar demi kebaikan bersama.

Harapan ke depan adalah agar para mahasiswa dari kalangan kepala desa dan perangkatnya ini dapat menyelesaikan studi mereka dengan baik dan kembali untuk mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh demi pembangunan desa yang lebih baik.

Melalui keputusan bijak untuk melanjutkan pendidikan, Kepala Desa Sidamukti dan perangkatnya memberikan kontribusi positif dalam memajukan pemerintahan desa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Semoga langkah ini membawa manfaat yang besar bagi desa dan menginspirasi lebih banyak orang untuk mengejar pendidikan demi perubahan yang positif. Semoga mendapat Ilmu yang bermanfaat dan barokah untuk kemajuan desa.