Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Sidamukti, 30 Mei 2024 – Perpustakaan Desa Sidamukti menjadi tempat yang penuh keceriaan pada hari ini ketika puluhan anak-anak dari TK AL HIDAYAH mengunjungi fasilitas tersebut. Kunjungan ini merupakan bagian dari program sekolah untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak sejak usia dini serta mengenalkan mereka pada lingkungan sekitar Balai Desa Sidamukti.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan sambutan hangat dari Sekdes Desa Sidamukti, Bapak Kuswara. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan pentingnya menanamkan kebiasaan membaca pada anak-anak sejak dini. “Dengan membaca, anak-anak akan lebih mudah mengembangkan imajinasi dan pengetahuan mereka. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena dapat membantu anak-anak mengenal dunia luar melalui buku-buku yang ada di perpustakaan kami,” ujarnya.

Setelah sambutan, anak-anak diajak untuk berkeliling perpustakaan oleh petugas perpustakaan desa. Mereka diperkenalkan pada berbagai koleksi buku anak yang tersedia, mulai dari buku cerita bergambar, ensiklopedia mini, hingga buku-buku interaktif yang menarik perhatian. Anak-anak tampak antusias saat mendengarkan penjelasan dan bahkan tidak sabar untuk meminjam beberapa buku yang menarik minat mereka.

Salah satu momen yang paling dinanti adalah sesi membaca bersama. Anak-anak duduk melingkar di ruangan baca, dan Ibu Guru Musrifah dari TK AL HIDAYAH membacakan salah satu cerita favorit mereka. Sesi ini tidak hanya membuat anak-anak semakin tertarik untuk membaca, tetapi juga menciptakan suasana yang hangat dan penuh kebersamaan.

Selain kegiatan di dalam perpustakaan, anak-anak juga diajak berkeliling lingkungan sekitar Balai Desa Sidamukti. Mereka dikenalkan pada beberapa fasilitas desa lainnya seperti taman bermain dan ruang serbaguna. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi anak-anak tentang lingkungan sekitar mereka.

Ibu Nurhayati, salah satu orang tua yang turut serta dalam kegiatan ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah dan perpustakaan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Selain meningkatkan minat baca, mereka juga jadi lebih mengenal lingkungan desa dan berbagai fasilitas yang ada. Semoga kegiatan seperti ini bisa sering diadakan,” katanya.

Kunjungan TK AL HIDAYAH ke Perpustakaan Desa Sidamukti diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Dengan senyum ceria, anak-anak pun kembali ke sekolah membawa pengalaman baru yang menyenangkan.

Program ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk melakukan kegiatan serupa, guna membangun generasi muda yang gemar membaca dan memiliki wawasan luas sejak dini.