Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Di era digital seperti sekarang, akses yang cepat dan andal ke layanan telekomunikasi adalah suatu keharusan. Oleh karena itu, pembangunan menara telekomunikasi adalah langkah penting yang perlu diambil untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses yang memadai ke internet dan layanan telepon seluler. Salah satu proyek terbaru yang akan memberikan manfaat besar bagi warga RT 05 RW 06 Sidamukti Patimuan Cilacap adalah pembangunan menara telekomunikasi.

Pembangunan menara telekomunikasi ini akan membawa banyak keuntungan bagi warga setempat. Pertama-tama, akan ada peningkatan signifikan dalam kualitas sinyal seluler, yang akan membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan efisien. Ini juga akan memungkinkan akses lebih baik ke internet, membuka pintu untuk peluang pendidikan online, pekerjaan jarak jauh, dan berbagai layanan digital. Informasi ini disampaikan pada kegaiatan sosialisasi rencana pembangunan dan pemberian tali asih Selasa Malam, 29 Agustus 2023 di halaman rumah Ketua RT 05 RW 06 yaitu Tri Hartono

Namun, seperti banyak proyek pembangunan, pembangunan menara telekomunikasi juga dapat berdampak pada beberapa warga setempat. Pekerjaan konstruksi, perubahan lalu lintas, atau perubahan lingkungan sekitar dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, penting untuk tidak hanya memikirkan manfaat proyek ini tetapi juga dampaknya.

Dalam semangat gotong royong dan solidaritas, pemerintah setempat Bapak Sutrisno selaku Kepala Desa Sidamukti bersama dengan pihak PT Protelindo yang diwakili oleh Mas Danu, disaksikan Forkompimcam Patimuan telah mengambil inisiatif untuk memberikan tali asih kepada warga yang mungkin terdampak oleh pembangunan menara telekomunikasi ini. Tali asih ini bertujuan untuk membantu meringankan beban yang mungkin mereka hadapi selama periode konstruksi dan perubahan lingkungan.Bahkan sampai kepada Servis peralatan elektronik atau penggantian dengan unit yang baru bisa dikomplainkan kepada perusahaan bila mana saat sudah beroperasi itu menimbulkan dampak kerusakan pada alat-alat rumah tangga, imbuh mas Danu.

Pemberian tali asih ini bukan hanya tentang bantuan finansial semata, tetapi juga tentang menguatkan rasa persatuan dalam komunitas. Ini adalah contoh nyata bagaimana komunitas dapat saling mendukung dan berkolaborasi untuk memastikan bahwa setiap anggota merasakan dampak positif dari perkembangan yang ada.

Selain itu, tali asih ini juga merupakan bentuk apresiasi dari PT Protelindo terhadap kesabaran dan pengertian warga setempat selama proses pembangunan berlangsung dan beroperasinya jaringan telekomunikasi tersebut. Ini adalah langkah yang diambil untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur yang lebih baik tidak meninggalkan siapa pun di belakang.

Pembangunan menara telekomunikasi yang berlokasi di tanah milik Rina Dian Partiwi atau Istri dari Mas Sigit (BrimoB) dan pemberian tali asih kepada warga RT 05 RW 06 Sidamukti Patimuan Cilacap adalah langkah menuju masa depan yang lebih terhubung dan berkeadilan. Ini adalah contoh bagaimana pembangunan dapat diarahkan dengan memperhatikan kepentingan masyarakat setempat, dan bagaimana gotong royong dapat memperkuat fondasi komunitas.

Semoga proyek ini tidak hanya meningkatkan konektivitas digital, tetapi juga memperkuat ikatan di antara warga setempat. Dengan cara ini, Sidamukti Patimuan Cilacap dapat berkembang menjadi komunitas yang semakin kuat dan terhubung dengan dunia. Aaamiiin