Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Desa Sidamukti, Patimuan, Cilacap, menorehkan langkah luar biasa dalam membangun komunikasi yang sehat dan berdaya melalui Pelaksanaan Rembug Forum Komunikasi Desa Sehat di Obyek Wisata Citumang Pangandaran. Sebuah inisiatif yang menggabungkan kebersamaan, keindahan alam, dan pembahasan strategis untuk mengangkat kesejahteraan desa.

Obyek Wisata Citumang Pangandaran bukan hanya sekadar latar belakang indah, tetapi juga menjadi simbol kekayaan alam dan potensi ekonomi bagi Desa Sidamukti. Keputusan menggelar Rembug Forum Komunikasi Desa Sehat di lokasi ini menjadi langkah cerdas dalam mengoptimalkan potensi wisata sebagai ruang komunikasi yang inspiratif. Keunikan alamnya menjadi katalisator bagi kreativitas dan semangat berdiskusi.

Rembug Forum Komunikasi Desa Sehat bukan hanya sekadar pertemuan formal, melainkan panggung di mana silaturahmi dijaga dan komunikasi ditingkatkan. Para pemimpin desa, Ketua RT, Ketua RW, dan perangkat desa menyatukan visi untuk membangun komunikasi yang lebih erat dan efektif. Diskusi dilakukan dalam suasana santai, memberikan setiap warga kesempatan untuk berbicara, berbagi ide, dan menyampaikan aspirasi.

Selain merawat silaturahmi, fokus utama Rembug Forum Komunikasi Desa Sehat adalah pembahasan strategis untuk pengembangan desa. Berbagai isu strategis, seperti peningkatan infrastruktur wisata, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan pelestarian lingkungan, menjadi topik utama. Forum ini menjadi wadah bagi partisipasi aktif warga dalam perencanaan dan pengambilan keputusan yang berkaitan dengan masa depan desa.

Obyek Wisata Citumang Pangandaran bukan hanya menjadi tempat pertemuan, tetapi juga menjadi sumber potensi ekonomi desa. Pembahasan di forum tidak hanya bersifat ideologis, tetapi juga memiliki dampak nyata dalam merencanakan kegiatan ekonomi yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Keterlibatan warga dalam pengembangan wisata lokal menjadi langkah positif untuk memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat dapat menikmati hasil dari potensi wisata desa.

Rembug Forum Komunikasi Desa Sehat di Obyek Wisata Citumang Pangandaran bukan sekadar kegiatan satu kali, tetapi merupakan langkah awal dalam membangun kesinambungan komunikasi dan pembangunan desa. Diharapkan, semangat kebersamaan yang tercipta dalam forum ini akan menjadi dorongan bagi masyarakat untuk terlibat lebih aktif dalam proses pembangunan desa mereka sendiri.

Pelaksanaan Rembug Forum Komunikasi Desa Sehat di Obyek Wisata Citumang Pangandaran oleh Desa Sidamukti, Patimuan, Cilacap, menjadi bukti nyata bahwa komunikasi yang sehat dan berdaya dapat tumbuh subur di tengah-tengah keindahan alam. Inisiatif ini tidak hanya merawat silaturahmi, tetapi juga menjadi fondasi untuk pengembangan desa yang berkelanjutan. Dengan langkah positif ini, Desa Sidamukti mungkin menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk mengoptimalkan potensi lokal mereka dan mengukuhkan keberlanjutan komunikasi dan pembangunan.