Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pada tahun 2024, Pemilu diadakan kembali dengan menyelenggarakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara bersamaan. Kabupaten Cilacap, termasuk Kecamatan Patimuan, turut serta dalam penyelenggaraan Pemilu ini.

Salah satu tahapan krusial dalam Pemilu adalah rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan. Di Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, rekapitulasi perhitungan suara dilaksanakan dengan sukses dan tanpa hambatan berarti. Proses ini berlangsung selama 3 jam saja, menunjukkan efisiensi dan keterampilan dari petugas pemungutan suara (PPS) Desa Sidamukti.

Rekapitulasi perhitungan suara dilakukan dengan cermat dan teliti, memastikan bahwa hasil yang diumumkan sesuai dengan suara yang sah dan tidak sah yang telah dihitung sebelumnya. Proses ini juga diawasi oleh saksi dari masing-masing partai politik peserta Pemilu, sehingga integritas dan transparansi tetap terjaga.

Tak hanya itu, proses rekapitulasi perhitungan suara ini juga didukung oleh teknologi yang memadai, seperti penggunaan aplikasi elektronik untuk mencatat dan menghitung suara. Hal ini mempercepat proses rekapitulasi dan mengurangi potensi kesalahan dalam perhitungan.

Dengan selesainya rekapitulasi perhitungan suara Pileg dan Pilpres tingkat kecamatan di Desa Sidamukti dalam waktu singkat dan tanpa masalah, ini menunjukkan bahwa proses demokrasi di Kabupaten Cilacap, khususnya di Kecamatan Patimuan, berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga hasil Pemilu ini dapat mencerminkan kehendak rakyat dan memberikan pemimpin yang amanah untuk memajukan daerah ini.