Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Hari ini, tanggal 6 Februari 2024, Desa Sidamukti menggelar acara penting yang menandai komitmen kuat pemerintah desa dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada para kader yang bertugas di tingkat masyarakat terendah. Acara ini bertujuan untuk membagikan Kartu BPJS kepada para Ketua RT/RW dan Kader Posyandu di lingkungan Desa Sidamukti.

Acara ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, perwakilan pemerintah daerah, serta warga masyarakat yang turut memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Kepala Desa Sidamukti, Bapak Sutrisno, secara simbolis menyerahkan Kartu BPJS kepada perwakilan dari setiap RT/RW dan Kader Posyandu yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sutrisno menyampaikan pentingnya perlindungan kesehatan bagi para kader yang berperan penting dalam menyebarkan informasi kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan dasar di tingkat masyarakat. “Kami sangat menghargai peran serta dan dedikasi para kader dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah desa berkomitmen untuk menyediakan perlindungan kesehatan yang memadai bagi mereka,” ujarnya.

Pemerintah Desa Sidamukti telah menganggarkan secara khusus untuk iuran BPJS bagi para RT/RW dan Kader Posyandu dalam APBDes tahun 2024 ini. Hal ini sebagai wujud nyata dari perhatian dan tanggung jawab pemerintah desa terhadap kesejahteraan para kader yang turut berperan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Para penerima Kartu BPJS sangat antusias dengan program ini. Mereka menyambut baik langkah pemerintah desa yang memberikan perlindungan kesehatan bagi mereka. “Kami merasa dihargai dan diakui atas peran kami dalam masyarakat. Dengan adanya Kartu BPJS ini, kami dapat merasa lebih aman dan tenang dalam menjalankan tugas kami,” ungkap salah satu perwakilan Kader Posyandu.

Diharapkan, program ini dapat memotivasi para kader untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga masyarakat. Dengan perlindungan kesehatan yang memadai, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan lebih baik, serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama.