Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Cilacap, 6 November 2023 – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan spiritualitas kaum Muslimah di Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Pengurus Muslimat Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Sidamukti telah sukses menyelenggarakan pengajian rutin yang berlangsung meriah. Acara tersebut berlangsung di Mushola Hudalil Mutaqim Desa Sidamukti RT3 RW07, yang berhasil mengundang banyak pengunjung dan peserta.

Pengajian yang diadakan pada hari Minggu, 5 November 2023, ini menjadi momen spesial bagi warga Desa Sidamukti, khususnya para Muslimah. Dengan semangat kebersamaan, mereka berkumpul untuk mendengarkan kajian agama yang dihadirkan oleh para ustadzah yang kompeten dalam ilmu agama.

Kegiatan pengajian rutinan yang diselenggarakan oleh Muslimat Ranting NU Sidamukti juga dimeriahkan oleh Group Hadroh Ranting NU Sidamukti dan juga Paduan Suara Muslimat Ranting NU Sidamukti yang tampil apik dan menawan sehingga menambah semarak dan meriahnya acara ini.

Tujuan Utama dilaksakana Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman agama, nilai-nilai moral, dan menggalang ukhuwah islamiyah di antara para perempuan Desa Sidamukti. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, serta menciptakan ikatan sosial yang lebih erat.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter dan moral yang baik dalam kehidupan sehari-hari kami sebagai Muslimah,” kata Ibu Yuni, salah seorang peserta pengajian. “Kami sangat berterima kasih kepada pengurus Muslimat Ranting NU Sidamukti yang telah bekerja keras untuk mengorganisir acara ini.”

Pengajian di Mushola Hudalil Mutaqim Desa Sidamukti kali ini juga menarik banyak pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat. Suasana yang meriah dan penuh berkah tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk hadir dan turut meramaikan kegiatan pengajian.

Ketua Pengurus Muslimat Ranting NU Sidamukti, Ibu Umi, mengatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat dalam menghadiri pengajian rutinan kami. Semangat dan kebersamaan yang tercipta di acara ini memberikan rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT.”

Pengajian rutinan Muslimat Ranting NU Sidamukti ini akan terus berlanjut sebagai wujud komitmen mereka untuk terus memperkuat pondasi agama dan ukhuwah islamiyah di tengah masyarakat Desa Sidamukti. Semoga kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para Muslimah dan masyarakat secara keseluruhan.