Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052
Dusun Langgenkepuh

Persoalan infrastruktur di Desa Sidamukti masih banyak menyisakan banyak masalah terutama akses jalan diantaranya struktur tanah yang labil, kondisi Turap/tanggul pembatas, dan berlumpur sehingga tidak serta Merta jadi aspal atau rabat tatapi harus berproses.

Bulan Nopember Tahun 2022 ini, Desa Sidamukti mendapat alokasi anggaran dari Kementerian melalui BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citanduy, Kota Banjar. Diperuntukan Jalan Salim Sahlin wilayah timur Langgenkepuh menuju Gendiwungcagak dengan volume panjang 800 meter.

Hari ini sudah sampai tahapan leveling, semoga 2 (dua) Minggu kedepan sudah dapat dipergunakan dan dirasakan oleh warga masyarakat dua dusun yang selama ini memang merindukan jalan bagus agar roda perekonomian disebelah timur meningkat karena salah satu syarat ekonomi masyarakat berjalan adalah infrastruktur jalan penghubung yang memadai.

Dalam hal ini Pemerintah Desa berpesan kepada penerima manfaat akses jalan agar merawat dan menjaga jalan dengan baik dan benar, tidak kemudian menjadi masalah baru muncul. Kami percaya karena kerinduan (akan jalan) yang mendalam maka untuk menjaga agar tidak sampai lepas adalah merawat sebaik baiknya perasaan rindu itu.

Semoga dimasa yang akan datang akses jalan di Sidamukti bisa semuanya terbangun baik melalu dana desa, Pemda Cilacap, Banprov atau Kementrian Republik Indonesia. Kami yakin di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi Infrastruktur Jalan akan terselesaikan terlebih Sidamukti menurut informasi akan dilalui Jalan TOL (tax on lokasi).