Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Hari ini, Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, Cilacap, mengalami momen bersejarah dengan pelantikan anggota Karang Taruna Desa Sidamukti. Acara ini menjadi sorotan utama di tengah Musyawarah Desa (Musdes) yang sedang berlangsung untuk merancang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024. Pelantikan Karang Taruna adalah bukti nyata semangat kepemudaan yang tumbuh subur di desa ini.Pelantikan Karang Taruna Sidamukti

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang berperan penting dalam mengembangkan potensi pemuda di tingkat desa. Anggotanya merupakan para pemuda dan pemudi yang memiliki semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan desa. Di Sidamukti, semangat ini tampak begitu kuat, dan pelantikan hari ini menjadi bukti konkret dari tekad mereka.

Karang Taruna memiliki peran yang luas dalam menggerakkan inisiatif pemuda di desa. Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, budaya, dan pembangunan. Dalam Musdes yang sedang berlangsung, kehadiran mereka membawa semangat segar dan energi positif, serta suara pemuda yang terdengar jelas dalam proses perencanaan pembangunan desa.

Pelantikan ini juga menjadi kesempatan untuk pelepasan sumpah pemuda, di mana anggota Karang Taruna berjanji untuk aktif berkontribusi dalam pembangunan desa dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai kepemudaan. Upacara ini adalah momen penting yang menegaskan komitmen mereka untuk menjadi agen perubahan positif di komunitas mereka.

Kepemudaan adalah aset berharga bagi setiap desa, dan Desa Sidamukti memahami nilai penting dari melibatkan pemuda dalam pembangunan. Dengan pelantikan ini, diharapkan Karang Taruna akan semakin aktif dalam menginisiasi program-program yang bermanfaat untuk desa, termasuk program-program yang mendukung visi pembangunan yang tercantum dalam RKPDes tahun 2024.

Pelantikan anggota Karang Taruna di Sidamukti, Patimuan, adalah langkah penting dalam memperkuat peran pemuda dalam pembangunan desa. Semangat kepemudaan yang bersemangat dan komitmen mereka untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa adalah aset berharga yang akan membantu mencapai tujuan bersama untuk masa depan yang lebih baik bagi Sidamukti. Semoga Karang Taruna terus tumbuh dan berkembang sebagai kekuatan positif di desa ini.