Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Calon terpilih Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jawa Tengah, Taj Yasin, Jum’at sore, 23 Februari 2024 melalui perjalanan yang bersejarah dari Kecamatan Patimuan hingga sampai ke Kampung Laut (Masigit Sela) Kabupaten Cilacap. Perjalanan ini tidak hanya sekadar rangkaian kunjungan politik, tetapi juga menjadi momen untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, mengenali potensi daerah, dan merumuskan program-program yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Memulai Perjalanan dari Kecamatan Patimuan

Dari Kecamatan Patimuan, bersama saudaranya Gus Ghofur dan Gus Hamzah Taj Yasin memulai perjalanan panjangnya menuju Kampung Laut (Masigit Sela) Kabupaten Cilacap. Di Kecamatan Patimuan, Taj Yasin tepatnya disebuah Masjid di Desa Rawaapu yang berseberangan dengan wilayah Desa Sidamukti setelah selesai melaksanakan shalat ashar berjama’ah bertemu dengan berbagai tokoh masyarakat, pemuda, dan perempuan untuk mendengarkan berbagai masukan dan aspirasi yang menjadi sorotan utama bagi perjalanan politiknya. Bahkan Tokoh Perempuan Muji Kurniatiningsih, S.Pd dan Tokoh Pemuda Sidamukti Ust. Mutobik Iksan ikut serta rombongan Taj Yasin dalam perjalanan bersejarah ini.

Menyusuri Perjalanan Menuju Kabupaten Cilacap

Perjalanan dari Patimuan menuju Klaces Kampung laut tidak hanya sekadar perjalanan fisik, mengayuh sepeda bersama keluarga tetapi juga perjalanan ide dan semangat untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat. Selama perjalanan, Taj Yasin menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat setempat, berdiskusi tentang berbagai isu penting, serta meresapi keindahan alam dan budaya yang ada di sepanjang perjalanan.

Tiba di Kampung Laut (Masigit Sela) Kabupaten Cilacap

Dengan menggunakan perahu yang berangkat dari Dermaga Majingklak Gus Yasin biasa dipanggil bersama keluarga besarnya tiba di Kampung Laut (Masigit Sela) Kabupaten Cilacap menjadi destinasi akhir perjalanan Taj Yasin. Di sini, Taj Yasin disambut hangat oleh masyarakat setempat yang antusias menyambut kedatangannya. Di tengah keramaian dan keceriaan masyarakat setelah makan sore bersama didepan Goa Masigit Sela, Taj Yasin kembali mendengarkan aspirasi dan harapan masyarakat, serta berkomitmen untuk menjadi suara mereka di tingkat DPD RI.

Komitmen untuk Mewakili Suara Masyarakat

Dengan perjalanan bersejarah ini, Taj Yasin menegaskan komitmennya untuk mewakili suara dan aspirasi masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Cilacap, di tingkat DPD RI. Beliau meraih suara terbanyak dari Warga Jawa Tengah untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Ia berjanji akan menjadikan setiap aspirasi dan masukan yang didengarnya selama perjalanan sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan program-program legislasi yang berpihak kepada masyarakat.

Harapan untuk Masa Depan

Perjalanan Taj Yasin dari Kecamatan Patimuan hingga Kampung Laut (Masigit Sela) Kabupaten Cilacap menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia menunjukkan bahwa perwakilan rakyat sejati adalah mereka yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan, dan berjuang untuk kepentingan mereka. Semoga perjalanan bersejarah ini membawa berkah dan kebaikan bagi masyarakat Jawa Tengah, serta menjadi langkah awal untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik. Bismillah semoga Tambah Amanah. Aaamiin.