Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052
Remaja Panyeretan

Minggu, 8 Januari 2023 bertempat di Halaman Masjid Nurul Iman Panyeretan Remaja Dusun tersebut berkumpul bersama dalam rangka posyandu remaja. Kegiatan yang langsung dihandle oleh Bidan Desa SEVI AMBARBUDI dibantu oleh pengurus Posyandu Remaja, kader kesehatan desa dan Ketua RT/RW yang berketempatan.

Posyandu Remaja ini rutin diselenggarakan di wilayah Sidamukti waktunya pun mengambil hari Minggu karena rata rata peserta masih duduk di bangku sekolah lanjutan sehingga mereka bisa hadir dan saling bersilaturahmi.

Pemeriksaan rutin

Posyandu Remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk Remaja. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan. Sama seperti posyandu lainnya, posyandu remaja ini juga melayani pemeriksaan kesehatan secara gratis antara lain, pengecekan tekanan darah, tinggi badan, berat badan, lingkar perut bahkan sampai pada pemeriksaan gula darah.

Cakupan layanan kesehatan bagi remaja mulai dari umur 10-18 tahun. Dengan tidak memandang status pendidikan dan perkawinan termasuk remaja dengan disabilitas. Yang jadi konsern bersama bahwa usia remaja secara psikologis sangatlah labil mudah dipengaruhi. Melalui upaya promotif dan preventif meliputi pendidikan keterampilan hidup sehat, kesehatan reproduksi remaja, kesehatan jiwa dan pencegahan penyalah gunaan narkoba, miras dan obat obatan terlarang lainnya.

Penyuluhan Say No To Drugs

Pun demikian Posyandu Remaja di Panyeretan hari ini mengupas tuntas akan bahayanya miras, narkotika dan obat obatan terlarang yang wajib dihindari dan dijauhi. Aparat berwajib dan lingkungan terdekat serta keluarga menjadi benteng terakhir agar Remaja di Panyeretan khususnya dan Remaja Desa Sidamukti pada umumnya bisa Hidup Sehat dan beraktivitas yang positif guna menjaga keberlangsungan hidup bertetangga, bernegara dan beragama

Semoga Desa Sidamukti tercinta ini terhindar dari hal yang demikian. Salam sehat, salam kuat dan jangan lupa bahagia.