Hari Senin, 7 Mei 2018, diadakan Rapat Koordinasi Pemerintah Desa bersama TPK dan PPHP untuk persiapan pelaksanaan pembangunan tahap I sebesar 20 % dari Dana Desa. Kegiatan yang juga dihadiri BPD ini dimulai pada pukul 10.00 dan diselenggarakan di Ruang PKK Desa Sidamukti. Bapak Kepala Desa Sidamukti, Dharsono, yang langsung membuka acara tersebut. Menurut beliau, aturan yang berubah-ubah harus membuat kita cekatan dan pandai memanfaatkan waktu dan situasi sehinggan bisa melakukan tugas sesuai aturan. Beliau berharap, pekerjaan selesai, tidak ada masalah, dan administrasi beres. Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kali ini diketuai Sutrisno dengan Sekretaris Gayun Gunadi dan anggotanya adalah para Kepala Dusun yaitu Kepala Dusun Sidamukti Suratno, Kepala Dusun Panyeretan Cano Misbahudin, Kepala Dusun Gandiwungcagak Sukriono, Kepala Dusun Kedungsalam Darisman, dan Kepala Dusun Langenkepuh Ajim.

Ada tiga pembangunan fisik yang akan dilaksanakan segera yaitu Pengurugan Lapangan Desa, Pembangunan PAUD, dan Pembangunan Gapura Kampung KB.

Pengurugan Lapangan Desa

Lapangan desa yang berlokasi di belakang SMA N I Patimuan ini rencananya akan diurug menggunakan cabluk dan tanah merah. Cabluk sebanyak 120 rit dan tanah merah sebanyak 100 rit digunakan untuk mengurug lapangan seluas 1000 m3. Lapangan akan dibuat berukuran 120X90 m2, dengan anggaran dana 100 juta. Pembangunan rencananya akan melibatkan masyarakat sebagai tenaga kerjanya. Pemakaian alat berat dilaksanakan pada saat finishing saja.

Pembangunan PAUD Ummul Hassanah

PAUD Ummul Hassanah selama ini menggunakan bangunan milik SD Sidamukti III. PAUD yang beralamat di RT 5 RW 7 Desa Sidamukti ini rencananya akan dibangun di pelataran Mesjid Baitul Mukminin dengan anggaran dana 60 juta. Untuk masalah tanah sudah mendapat persetujuan dari masyarakat dan telah mengadakan sosialisasi kepada masyarakat setempat. Pembangunan PAUD ini melibatkan masyarakat sebagai tenaga kerjanya dengan upah sebagai berikut : untuk pekerja biasa 60 ribu, tukang 75 ribu, dan pembantu tukang 70 ribu. Rencananya akan dibangun dengan ukuran 5X7 m2 dengan menggunakan hebel.

Pembangunan Gapura Kampung KB

Gapura Kampung KB akan dibangun di Dusun Gendiwungcagak dengan anggaran dana 8 juta.

Yang harus cepat dilaksanakan adalah pengurugan lapangan dan pembangunan gedung PAUD, apalagi sudah memasuki bulan Ramadhan.