Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Dalam upaya meningkatkan infrastruktur pertanian, Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, mengadakan rapat negosiasi harga untuk pembangunan talud jalan usaha tani (waluh) di Dusun Panyeretan. Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan proyek dapat berjalan dengan efisien dan transparan.

Setelah Tim Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) mempelajari tawaran dari berbagai pihak ketiga, rapat negosiasi harga diadakan dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Desa Sidamukti, Tim PBJ, Sekretaris Desa (Sekdes), Wakil Ketua BPD, Ketua LPPMD, Pelaksana Pengelola Keuangan Desa (PPKD) bidang Pembangunan Desa, dan Bhabinkamtibmas. Mereka bersama-sama membahas tawaran yang paling menguntungkan bagi desa, tanpa mengesampingkan kualitas dan keandalan penyedia barang.

Melalui diskusi yang komprehensif, para peserta rapat akhirnya mencapai kesepakatan bersama. Berdasarkan evaluasi dan negosiasi yang dilakukan, diputuskan bahwa Sdr. Kisno Endang Rukmana, seorang warga Dusun Penyeretan yang bernaung di bawah CV. TB Sumber Mandiri, akan menjadi penyedia barang untuk kegiatan pembangunan talud jalan usaha tani tersebut.

Keputusan ini dituangkan dalam Berita Acara Negosiasi yang ditandatangani oleh semua pihak yang terlibat, menunjukkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengadaan barang dan jasa di Desa Sidamukti.

Beberapa faktor penting yang dipertimbangkan dalam penunjukan CV. TB Sumber Mandiri sebagai penyedia barang meliputi:

1. Kualitas Tawaran: CV. TB Sumber Mandiri memberikan penawaran dengan spesifikasi barang yang memenuhi standar yang ditetapkan oleh desa.
2. Harga yang Kompetitif: Tawaran harga yang diajukan dianggap kompetitif dan sesuai dengan anggaran yang telah direncanakan.
3. Reputasi dan Kepercayaan: Sdr. Kisno Endang Rukmana dan CV. TB Sumber Mandiri memiliki reputasi baik dalam hal keandalan dan kualitas pekerjaan.
4. Keberpihakan pada Lokalitas: Memilih penyedia barang dari warga lokal Dusun Penyeretan mendukung ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Dengan ditunjuknya CV. TB Sumber Mandiri sebagai penyedia barang, diharapkan proyek pembangunan talud jalan usaha tani di Dusun Panyeretan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Langkah-langkah berikut akan diambil untuk memastikan keberhasilan proyek ini:

1. Penandatanganan Kontrak: Segera setelah kesepakatan, kontrak kerja akan ditandatangani untuk mengikat kesepakatan secara resmi.
2. Pengawasan Proyek: Tim pengawas akan dibentuk untuk memantau pelaksanaan proyek agar sesuai dengan rencana dan spesifikasi yang telah ditetapkan.
3. Pelibatan Masyarakat: Masyarakat Dusun Panyeretan akan dilibatkan dalam kegiatan ini untuk meningkatkan rasa memiliki dan memastikan proyek berjalan sesuai harapan.

Rapat negosiasi harga untuk pembangunan talud jalan usaha tani di Dusun Panyeretan Desa Sidamukti menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam melaksanakan proyek secara transparan dan akuntabel. Keputusan yang diambil melalui kesepakatan bersama mencerminkan semangat gotong royong dan kepercayaan terhadap kemampuan lokal. Semoga proyek ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan mendukung kemajuan pertanian di Desa Sidamukti.