Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Infrastruktur jalan memiliki peran vital dalam konektivitas dan pembangunan suatu daerah. Di Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, masyarakat telah diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat tentang penyelenggaraan jalan provinsi melalui sosialisasi yang dipimpin oleh H. Samirun, SH, MH, seorang tokoh yang berpengalaman dalam hukum dan pemerintahan. Kegiatan ini memberikan wawasan yang berharga tentang pentingnya pemeliharaan dan pengembangan jalan sebagai tulang punggung kemajuan lokal.

Sosialisasi ini adalah langkah penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tanggung jawab dan proses penyelenggaraan jalan provinsi. Jalan provinsi memiliki cakupan yang lebih luas dan peran yang signifikan dalam menghubungkan berbagai wilayah, serta memfasilitasi pergerakan barang dan orang. Oleh karena itu, pemeliharaan, perbaikan, dan pengembangan jalan provinsi sangatlah penting untuk memastikan akses yang lancar dan aman bagi masyarakat.

H. Samirun, SH, MH, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah adalah tokoh yang memiliki pengalaman luas dalam bidang hukum dan pemerintahan. Keterlibatannya dalam sosialisasi ini memberikan perspektif yang berharga tentang aspek hukum dan regulasi yang terkait dengan penyelenggaraan jalan provinsi. Dalam presentasinya, beliau menjelaskan tentang peran pemerintah provinsi, proses penganggaran, perencanaan, konstruksi, dan pemeliharaan jalan.

Sosialisasi ini bukan hanya sekadar paparan dari pihak berwenang, tetapi juga merupakan forum interaktif yang melibatkan partisipasi masyarakat. Pertanyaan, diskusi, dan tukar pikiran diberikan ruang untuk memastikan pemahaman yang lebih mendalam. Ini menciptakan kesempatan bagi masyarakat untuk berkontribusi, memberikan masukan, dan menjadi bagian dari perencanaan dan pemeliharaan jalan provinsi di wilayah mereka.Sosialisasi Jalan Provinsi di SIdamukti

Melibatkan masyarakat dalam sosialisasi penyelenggaraan jalan provinsi memiliki manfaat ganda. Pertama, masyarakat menjadi lebih sadar akan peran dan tanggung jawab mereka dalam menjaga dan memelihara infrastruktur yang ada. Kedua, interaksi langsung antara masyarakat dan pemangku kepentingan seperti H. Samirun, SH, MH, menciptakan hubungan yang kuat dan saling menguntungkan dalam upaya pembangunan.

Sosialisasi penyelenggaraan jalan provinsi oleh H. Samirun, SH, MH, di Balai Desa Sidamukti adalah langkah positif dalam membangun kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang peran mereka dalam menjaga dan memanfaatkan jalan provinsi, masyarakat dapat berkontribusi secara aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Sosialisasi ini merupakan contoh nyata bagaimana pemerintah dan tokoh masyarakat dapat bersinergi dalam memberikan informasi yang penting kepada masyarakat. Pemahaman yang lebih dalam tentang penyelenggaraan jalan provinsi tidak hanya membantu masyarakat menjadi lebih sadar, tetapi juga memberdayakan mereka untuk ikut berperan dalam pembangunan dan perawatan infrastruktur yang penting bagi kemajuan Desa Sidamukti dan wilayah sekitarnya.