Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Cilacap, 26 Oktober 2023 – Inspektorat Kabupaten Cilacap telah berhasil menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bintek) Asistensi Tematik untuk pemerintah desa dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kegiatan ini diselenggakan di Hotel Dafam Cilacap pada hari Rabu (25/10) dan dihadiri oleh puluhan kepala desa dari berbagai kecamatan di Kabupaten Cilacap.

Bintek ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk memperkuat kapasitas pemerintah desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengelola sumber daya dan melayani masyarakat dengan lebih baik. Acara ini diawali dengan sambutan dari Kepala Inspektorat Kabupaten Cilacap, Bapak Suryanto, yang menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara pemerintah desa, pemerintah kabupaten, dan masyarakat.

Materi yang disampaikan dalam bintek meliputi berbagai aspek tata kelola pemerintahan desa, keuangan desa, serta perencanaan pembangunan. Para peserta juga diberikan wawasan tentang tata cara pelaporan keuangan desa, pengawasan internal, dan pengelolaan sumber daya.

Para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi, bertukar pengalaman, dan mengajukan pertanyaan kepada para narasumber yang ahli di bidangnya. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para kepala desa yang berharap dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi pemerintahan desa mereka.

Kepala Desa Desa Jaya, Bapak Suryadi, mengungkapkan, “Bintek ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan wawasan baru dan pemahaman yang lebih baik tentang tugas dan tanggung jawab kami dalam mengelola desa. Semoga ini dapat membantu kami melayani masyarakat dengan lebih baik.”

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mendorong pemerintah desa untuk menjadi lebih transparan, akuntabel, dan efisien dalam pengelolaan sumber daya. Dengan semangat yang tinggi, para kepala desa dan Inspektorat Kabupaten Cilacap berharap bahwa hasil dari Bintek Asistensi Tematik ini akan memberikan dampak positif dalam pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Cilacap. RRI