Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Konsolidasi dan Silaturahmi Kades

Suksesnya sebuah organisasi seringkali bergantung pada kepemimpinan yang kuat dan kerjasama yang erat antaranggota. Di Kabupaten Cilacap, baru-baru ini, terpilihnya Ketua Perkumpulan Praja Wijayakusuma menjadi sorotan utama dalam Musyawarah Anggota Perkumpulan Kepala Desa se Kabupaten Cilacap. Pasca terpilihnya ketua baru, proses konsolidasi dan silaturahmi menjadi fokus utama bagi perkumpulan ini.

Pemilihan Ketua Perkumpulan Praja Wijayakusuma adalah sebuah momen penting dalam organisasi ini. Praja Wijayakusuma adalah perkumpulan yang terdiri dari para kepala desa di Kabupaten Cilacap yang bertujuan untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan di daerah mereka. Kepemimpinan yang solid dan visi yang jelas sangatlah penting dalam mencapai tujuan ini.

Dalam Musyawarah Anggota Perkumpulan Kepala Desa yang diadakan baru-baru ini dan difasilitasi oleh Pemda Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Panitia Kegiatan yang notabene adalah Sekretaris Desa- sekretaris desa yang terkumpul dalam Paguyuban Sekdes Kabupaten Cilacap, Ibu Entin Wantinah sekaligus Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cipari terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Praja Wijayakusuma. Pemilihan ini disambut dengan antusiasme oleh para anggota perkumpulan, karena Ibu Entin Wantinah memiliki rekam jejak yang kuat dalam bidang pembangunan di daerahnya.

Setelah terpilihnya Ketua Baru, langkah pertama yang diambil adalah proses konsolidasi. Ini adalah saat yang penting untuk membawa semua anggota perkumpulan bersama-sama untuk memahami visi dan misi baru yang akan diemban oleh ketua baru. Pertemuan-pertemuan internal diadakan untuk membahas langkah-langkah strategis dan program-program yang akan diterapkan.

Proses konsolidasi juga mencakup pemetaan ulang terhadap anggota perkumpulan dan peran masing-masing. Ini membantu memastikan bahwa semua kepala desa di Kabupaten Cilacap dapat berkontribusi secara maksimal dalam upaya pembangunan yang lebih besar. Malam ini ajang Konsolidasi dan SIlaturahmi diselenggarakan di Ruang Mahardika Pemerintah Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan. Hadir bersama Ketua terpilih Kades Sutrisno selaku tuan rumah dan beberapa Kades di eks wilayah distrik sidareja dan sekitarnya.

Selain proses internal, perkumpulan ini juga sangat berfokus pada memperkuat silaturahmi antaranggota dan menjalin hubungan yang baik dengan pihak eksternal. Kegiatan-kegiatan silaturahmi, seperti pertemuan rutin dan kunjungan ke desa-desa lain, menjadi cara untuk mempererat hubungan antaranggota. Hal ini penting karena kerjasama dan kolaborasi antar kepala desa dapat mempercepat pembangunan di seluruh Kabupaten Cilacap.

Selain itu, perkumpulan ini juga berupaya menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, pihak swasta, dan organisasi non-pemerintah untuk mendukung proyek-proyek pembangunan yang lebih besar. Komunikasi yang efektif dan hubungan yang baik dengan pihak eksternal dapat membuka pintu bagi dukungan tambahan dalam berbagai bentuk, termasuk pendanaan proyek.

Terpilihnya Ketua Baru Perkumpulan Praja Wijayakusuma adalah langkah awal yang penting dalam membangun masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Cilacap. Dengan proses konsolidasi yang kuat dan upaya memperkuat silaturahmi antaranggota serta hubungan dengan pihak eksternal, perkumpulan ini siap untuk menghadapi berbagai tantangan dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah mereka.

Pada akhirnya, perkumpulan ini merupakan contoh positif tentang bagaimana kepemimpinan yang kuat, kerjasama yang erat, dan komunikasi yang baik dapat membawa perubahan yang positif bagi masyarakat. Diharapkan bahwa upaya ini akan memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup warga Kabupaten Cilacap.