Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Patimuan, Cilacap, 24 Juli 2023 – Suasana haru dan penuh harapan mengisi gedung SMA Negeri 1 Patimuan, Cilacap, saat acara lepas sambut kepala sekolah yang telah menjabat selama enam tahun terakhir. Acara ini menjadi momen bersejarah bagi seluruh warga sekolah, guru, siswa, dan masyarakat Patimuan, karena kepala sekolah yang lama telah menorehkan banyak prestasi dan keberhasilan yang menginspirasi.

Kepala sekolah yang lama, Ibu Tunggu BIyarti, S.Pd, M.Si, merupakan seorang pemimpin yang visioner dan penuh semangat dalam memajukan SMA Negeri 1 Patimuan. Selama masa kepemimpinannya, sekolah ini mengalami banyak perubahan dan kemajuan yang signifikan di berbagai bidang, seperti akademik, ekstrakurikuler, dan penguatan karakter siswa.

Di bawah kepemimpinannya, SMA Negeri 1 Patimuan berhasil meningkatkan tingkat kelulusan ujian nasional secara konsisten, dan beberapa siswa bahkan berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Tidak hanya fokus pada aspek akademik, Ibu Tunggu BIyarti, S.Pd, M.Si juga memberikan perhatian yang besar pada pengembangan karakter siswa melalui berbagai program kegiatan ekstrakurikuler dan pelatihan kepemimpinan.

Salah satu keberhasilan yang paling mencolok adalah pertumbuhan pesat ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Patimuan. Ibu Tunggu BIyarti, S.Pd, M.Si mengajarkan pentingnya keseimbangan antara kegiatan akademik dan ekstrakurikuler dalam pembentukan karakter yang holistik. Dengan dukungan dan bimbingannya, sekolah berhasil menciptakan lingkungan yang mendukung siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka di berbagai bidang.

Tim olahraga sekolah telah berhasil meraih banyak prestasi di berbagai kejuaraan tingkat kabupaten dan provinsi. Selain itu, kelompok teater sekolah juga meraih penghargaan di ajang kompetisi teater daerah. Ini menunjukkan bahwa ekstrakurikuler tidak hanya mengenai hiburan semata, tetapi juga merupakan sarana penting untuk mengasah keterampilan siswa dan mengembangkan jiwa kepemimpinan.Lepas Sambut Kepala SMAN 1 Patimuan

Ibu Tunggu BIyarti, S.Pd, M.Si juga sangat peduli dengan hubungan antara sekolah dan komunitas lokal. Dalam berbagai kesempatan, ia mendorong siswa dan guru untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar. Program seperti kegiatan lingkungan, kunjungan ke panti asuhan, dan bakti sosial telah menjadi bagian dari kalender rutin SMA Negeri 1 Patimuan.

Komitmen sekolah terhadap keberlanjutan lingkungan juga ditingkatkan di bawah kepemimpinannya. Pemasangan panel surya di atap sekolah, pengurangan plastik sekali pakai, dan program daur ulang adalah beberapa langkah yang diambil untuk mengurangi dampak lingkungan sekolah terhadap lingkungan sekitar.

Saat lepas sambut ini, harapan besar terletak di pundak kepala sekolah baru, Samsul arifin S.Si., M. Pd. Selaku pengganti Ibu Tunggu BIyarti, S.Pd, M.Si, Bapak Samsul memiliki tanggung jawab besar untuk meneruskan tradisi kesuksesan yang telah ditetapkan sebelumnya. Dengan latar belakang yang kuat dalam bidang pendidikan dan kepemimpinan, dia diharapkan dapat melanjutkan dan bahkan meningkatkan pencapaian sekolah di masa mendatang. Semangat baru, ide-ide inovatif, dan kepedulian pada perkembangan siswa dan komunitas menjadi harapan untuk memimpin SMA Negeri 1 Patimuan menuju prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Acara lepas sambut kepala SMA Negeri 1 Patimuan, Cilacap, dihadiri juga Camat Patimuan, Priyo Sutikno, S.Sos, M.So didampingi Kapolsek Patimuan serta jajaran Komite dan Civitas Akademik SMA Negeri 1 PatimuanĀ  menjadi momen mengenang jejak inspiratif kepala sekolah yang lama dan menyambut masa depan yang cerah dengan kepemimpinan yang baru. Dengan dedikasi, kerja keras, dan semangat kolektif, SMA Negeri 1 Patimuan diharapkan akan terus menjadi lembaga pendidikan yang berprestasi dan menghasilkan generasi penerus yang unggul dan berintegritas. Aaamiin.