Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Pagu Sesa Cialcap dapat Mandat Kades

Senin, 7 Agustus 2023 – Carike

Kerja sama yang solid dan sinergi antara pemerintahan desa adalah kunci untuk memajukan masyarakat dan memastikan pelayanan yang lebih baik. Di Kabupaten Cilacap, sebuah langkah bersejarah telah diambil dengan pemberian mandat kepada Paguyuban Sekretaris Desa (Sekdes) untuk menjadi panitia pelaksana pembentukan Perkumpulan Kepala Desa (Kades) Praja Wijayakusuma. Keputusan ini mencerminkan semangat kerja bersama dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di tingkat desa.

Misi Kades Praja Wijayakusuma: Membangun Sinergi dan Inovasi

Perkumpulan Kades Praja Wijayakusuma lahir dari tekad untuk mengokohkan kolaborasi antara kepala desa di Kabupaten Cilacap. Mereka memiliki tujuan bersama untuk saling mendukung, berbagi pengetahuan, dan merumuskan solusi terbaik dalam menghadapi tantangan pembangunan di tingkat desa. Paguyuban Sekdes yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam administrasi desa telah diberikan mandat untuk memimpin pembentukan perkumpulan ini.

Peran Kunci Paguyuban Sekdes

Pemilihan Paguyuban Sekdes sebagai pelaksana pembentukan Perkumpulan Kades Praja Wijayakusuma memiliki alasan yang kuat. Para Sekdes memiliki pemahaman mendalam tentang tugas-tugas pemerintahan desa, regulasi, dan dinamika sosial masyarakat desa. Mereka juga telah berpengalaman dalam mengelola administrasi desa dan memiliki jaringan yang luas di antara kepala desa. Dalam hal ini Ketua Paguyuban Sekdes Ombang Widodo yang juga menjabat Sekdes Sampang menjadi Pioner penyemangat teman teman sekdes yang lain untuk berperan aktif membantu segala urusan dan kepentingan Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa masing-masing.

Dalam peran sebagai panitia pelaksana, Paguyuban Sekdes memiliki tanggung jawab penting dalam mengorganisir pertemuan, konsultasi, dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pembentukan Perkumpulan Kades Praja Wijayakusuma. Mereka juga bertugas menyampaikan informasi dan memfasilitasi diskusi antara kepala desa untuk merumuskan tujuan, program kerja, serta mekanisme kerja sama dalam perkumpulan ini.

Sinergi untuk Kemajuan Desa

Perkumpulan Kades Praja Wijayakusuma memiliki potensi untuk menjadi wadah kolaborasi yang kuat bagi para kepala desa di Kabupaten Cilacap. Sinergi antara kepala desa dapat menghasilkan ide-ide inovatif, pertukaran pengalaman terbaik, serta solusi berkelanjutan untuk masalah-masalah lokal. Dalam era dinamika global dan perubahan sosial yang cepat, perkumpulan ini menjadi forum yang relevan untuk membahas isu-isu penting dan merumuskan langkah-langkah strategis.

Kesimpulan

Mandat kepada Paguyuban Sekdes Kabupaten Cilacap untuk menjadi panitia pelaksana pembentukan Perkumpulan Kades Praja Wijayakusuma adalah langkah yang bijak dalam membangun kerja sama yang kuat di tingkat desa. Ini mencerminkan semangat kolaboratif dan komitmen bersama dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Melalui perkumpulan ini, para kepala desa dapat bersatu dalam upaya menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat, memaksimalkan potensi desa, dan menjaga keberlanjutan dalam upaya pembangunan.