Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Di tengah pesatnya perkembangan zaman, mempertahankan nilai-nilai tradisional dan memperkuat kebersamaan dalam masyarakat desa menjadi suatu kebutuhan yang tak terelakkan. Di Desa Sidamukti, Patimuan, Cilacap, Ketua RT dan Ketua RW bersama perangkat desa mengambil inisiatif untuk merawat silaturahmi dan menjaga kekompakan melalui Family Gathering, sebuah forum komunikasi desa sehat yang tidak hanya sekadar berkumpul, tetapi juga bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga desa.

Forum komunikasi desa sehat merupakan sarana penting untuk memastikan setiap kebijakan dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Inisiatif Ketua RT dan Ketua RW beserta perangkat desa Sidamukti dalam mengadakan Family Gathering menjadi bentuk konkrit dari forum ini. Melalui kegiatan ini, komunikasi antara pemerintah desa dan masyarakat tidak hanya bersifat formal, tetapi juga berkesinambungan dan berwawasan kekeluargaan.

Family Gathering tidak hanya menjadi ajang untuk membahas program-program pemerintah desa, tetapi juga sebagai wadah untuk merawat silaturahmi antarwarga. Dalam atmosfer kebersamaan, warga dapat saling berbagi cerita, pengalaman, dan kebutuhan masing-masing. Hal ini memperkuat hubungan sosial di antara masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih hangat, dan memastikan bahwa nilai silaturahmi tetap terjaga dan diperkaya.

Family Gathering menjadi momen langka di mana seluruh warga dapat berkumpul tanpa memandang perbedaan. Kegiatan yang diadakan, seperti lomba, pertunjukan seni, dan games interaktif, bertujuan untuk memperkuat kekompakan dan solidaritas di dalam masyarakat. Kebersamaan ini bukan hanya menjadi pondasi untuk menjaga ketertiban dan keamanan desa, tetapi juga untuk mengatasi berbagai masalah bersama-sama.

Salah satu tujuan utama dari Family Gathering adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada warga desa. Keterlibatan perangkat desa dalam kegiatan ini menciptakan peluang untuk mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Hal ini memungkinkan pemerintah desa untuk lebih responsif terhadap tuntutan dan harapan warga, menciptakan pelayanan yang lebih relevan dan bermutu.

Family Gathering yang diadakan oleh Ketua RT dan Ketua RW Desa Sidamukti Patimuan merupakan langkah inovatif dalam membangun forum komunikasi desa sehat yang merawat silaturahmi, menjaga kekompakan, dan memberikan pelayanan prima kepada warga. Inisiatif ini menjadi contoh nyata bahwa kebersamaan dan partisipasi aktif masyarakat adalah kunci utama dalam mengembangkan desa yang sehat dan berdaya. Diharapkan, langkah ini akan menginspirasi desa-desa lain untuk menjalankan kegiatan serupa, membangun fondasi masyarakat yang kuat dan berdaya.