Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan: Perlindungan dan Keamanan Bagi Warga Desa Sidamukti

Sidamukti, 09 Januari 2024 – Pemerintah Desa Sidamukti bekerja sama dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya perlindungan dan keamanan dalam dunia kerja. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sidamukti pada hari Selasa, 09 Januari 2024, dan dihadiri oleh kader posyandu serta kader posbindu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sidamukti, Bapak Sutrisno, menyampaikan betapa pentingnya memiliki perlindungan ketenagakerjaan melalui BPJS. Ia menjelaskan bahwa perlindungan ini tidak hanya memberikan rasa aman bagi pekerja, tetapi juga memberikan dukungan finansial yang sangat dibutuhkan dalam situasi kecelakaan kerja atau kematian.

Sebagai narasumber, hadir perwakilan dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Ibu Ningsih dan Ibu Susan. Kedua narasumber ini memberikan penjelasan mendalam tentang program perlindungan yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, terutama BPJS Ketenagakerjaan 2P yang mencakup perlindungan terhadap kecelakaan kerja dan kematian.

Ibu Ningsih dan Ibu Susan menyampaikan bahwa program ini dirancang untuk memberikan jaminan kepada pekerja terkait risiko kecelakaan yang mungkin terjadi selama bekerja. Mereka menguraikan manfaat dan prosedur klaim yang dapat diakses oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Acara sosialisasi ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi tentang aspek-aspek tertentu terkait BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini menciptakan suasana interaktif dan memastikan bahwa peserta benar-benar memahami manfaat dan kewajiban sebagai peserta program ini.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Sidamukti akan pentingnya melibatkan diri dalam program perlindungan ketenagakerjaan. Dengan adanya pemahaman yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan dengan optimal untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan mereka dalam beraktivitas di dunia kerja.