Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

HUT POLRI SEMAKIN PRESISISyukuran Hari Bhayangkara ke-77 di Polsek Patimuan: Memperingati Keberanian dan Dedikasi

Patimuan, 1 Juli 2023 – Polri (Kepolisian Republik Indonesia) dan masyarakat di seluruh Indonesia merayakan Hari Bhayangkara setiap tahunnya pada tanggal 1 Juli. Hari Bhayangkara diperingati untuk menghormati berdirinya Kepolisian Republik Indonesia yang didirikan pada tahun 1946. Tahun ini, Polsek Patimuan bergabung dalam perayaan nasional tersebut di Aula Mapolsek Patimuan, menggelar syukuran Hari Bhayangkara ke-77 dengan semangat dan kegembiraan.

Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 di Polsek Patimuan menjadi momen yang istimewa bagi seluruh personel kepolisian dan masyarakat setempat. Acara ini bertujuan untuk mengenang perjuangan dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat. Selain itu, acara ini juga menjadi wujud apresiasi kepada polisi yang telah berdedikasi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Dalam syukuran tersebut, Polsek Patimuan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat setempat. Acara dimulai dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh personel kepolisian dan masyarakat. Selanjutnya, digelar berbagai pertunjukan seni, seperti tari tradisional, drama, dan paduan suara yang menghibur dan memeriahkan suasana.

Selain itu, dalam rangka mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, Polsek Patimuan juga mengadakan kegiatan sosial. Mereka mengunjungi panti asuhan dan mengadakan donor darah, penyerahan hewan qurban di Pondok Tahfidz Desa Rawaapusebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ikatan emosional antara polisi dan masyarakat serta menunjukkan bahwa Polsek Patimuan hadir untuk mendukung dan membantu masyarakat.

Kapolsek Patimuan, IPTU Sugeng Iswantoro, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel Polsek Patimuan atas dedikasi dan pengabdian mereka. Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Patimuan. Hadir dalam perayaan tersebut Koramil 12 Kedungreja Patimuan Kapten Infanteri Joko S beserta Anggota, Camat Patimuan yang diwakili oleh Kasi Trantib Warsono, S.Sos, Kepala KUA Patimuan Darto, S.Sy dan Perwakilan Pemerintah Desa se Kecamatan Patimuan yaitu para Sekdes, serta tamu undangan lainnya.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di Polsek Patimuan juga menjadi momen refleksi untuk melihat pencapaian dan tantangan yang dihadapi oleh Polri. Kepolisian terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, memberantas kejahatan, dan membangun kepercayaan antara polisi dan masyarakat. Melalui syukuran ini, Polsek Patimuan menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.Di tengah perubahan dan tantangan yang terus berkembang, Polsek Patimuan berkomitmen untuk menjadi kekuatan yang mampu menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam semangat Hari Bhayangkara ke-77