Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Makesta Bulupayung

Bulupayung, 29 Juli 2023

Kesetiaan merupakan salah satu nilai mulia yang dijunjung tinggi dalam organisasi manapun, tak terkecuali dalam organisasi keagamaan. Di Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, anggota IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Ranting Bulupayung menunjukkan semangat kesetiaan yang luar biasa dalam berjuang dan berkhidmat di jalan Islam. Masa kesetiaan ini menjadi periode yang berarti bagi para anggota untuk berkontribusi secara aktif dalam memperkuat nilai-nilai keislaman dan kepedulian sosial.Makesta BulupayungMakna Masa Kesetiaan

Masa Kesetiaan adalah masa dimana anggota IPNU dan IPPNU Ranting Bulupayung meneguhkan kesetiaan dan komitmen mereka terhadap organisasi dan nilai-nilai yang diemban. Biasanya, masa kesetiaan ini berlangsung selama periode tertentu setelah mereka bergabung sebagai anggota resmi IPNU atau IPPNU. Selama masa ini, para anggota diajak untuk lebih aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan organisasi dan meningkatkan kualitas diri sebagai pemuda dan pemudi yang berakhlak mulia. Hari ini Sabtu, 29 Juli 2023 kegiatan MAKESTA Pengurus Ranting IPNU, IPPNU Bulupayung dibuka secara resmi oleh Rois Suriah Ky, Qomarudin dan didampingi M. Taslim selaku Ketua Tanfidziah. Acara ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari di MI Ma’arif Bulupayung.

Semangat Berjuang di Jalan Islam

Anggota IPNU-IPPNU Ranting Bulupayung menunjukkan semangat berjuang di jalan Islam melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan umat. Mereka terlibat dalam berbagai program pendidikan, sosial, dan keagamaan, yang bertujuan untuk memberdayakan dan membantu sesama. Dalam semangat ukhuwah Islamiyah, mereka berupaya menjadi agen perubahan positif yang kontributif dan berkarakter.

Kontribusi dalam Pendidikan dan Pengembangan Diri

Masa kesetiaan menjadi waktu yang berharga bagi anggota IPNU-IPPNU Ranting Bulupayung untuk berkontribusi dalam pendidikan dan pengembangan diri. Mereka aktif mengikuti berbagai kajian agama, seminar, dan lokakarya yang ditujukan untuk memperkuat pemahaman keagamaan dan kepemimpinan. Selain itu, mereka berpartisipasi dalam program mentoring dan pemberdayaan untuk meningkatkan kualitas diri dan keterampilan mereka.

Kegiatan Sosial dan Kebersamaan

Dalam semangat kemanusiaan dan kepedulian sosial, anggota IPNU-IPPNU Ranting Bulupayung juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Mereka turut serta dalam bakti sosial, penggalangan dana untuk masyarakat kurang mampu, serta kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk membantu dan memperkuat kesadaran sosial di masyarakat. Kegiatan sosial ini menjadi cermin dari nilai-nilai kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah yang tinggi di kalangan anggota IPNU-IPPNU.

Berkhidmat untuk Umat dan Negeri

Masa Kesetiaan IPNU-IPPNU Ranting Bulupayung merupakan masa dimana anggota berkhidmat dengan sepenuh hati untuk umat dan negeri. Mereka memiliki komitmen yang kuat untuk berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat serta mencerdaskan generasi bangsa. Melalui berbagai program dan kegiatan, anggota IPNU-IPPNU Ranting Bulupayung berusaha untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan umat dan negara.Makesta BulupayungKesimpulan

Masa Kesetiaan Anggota IPNU-IPPNU Ranting Bulupayung merupakan periode berarti dalam perjalanan anggota dalam organisasi. Dalam masa ini, semangat berjuang di jalan Islam, kontribusi dalam pendidikan dan pengembangan diri, kepedulian sosial, serta khidmat untuk umat dan negara menjadi nilai utama yang dihayati. Melalui semangat kesetiaan dan ukhuwah Islamiyah, para anggota IPNU-IPPNU Ranting Bulupayung menjadi agen perubahan positif dalam memperkuat nilai-nilai keislaman dan berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.