Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Punggawa Kancing Merah Patimuan Semangat juang para punggawa “Gerakan Cegah Stunting Masa Depan Cerah” (biasa dikenal sebagai Kancing Merah) Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, tercermin dengan gemilang dalam Kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan di Desa Sidamukti. Mengusung semangat mencegah stunting, para punggawa Kancing Merah menunjukkan kesungguhan dan kegigihan mereka dalam membangun masa depan cerah bagi generasi mendatang.

Kancing Merah adalah sebuah gerakan yang berfokus pada mencegah stunting, kondisi kronis yang diakibatkan oleh kekurangan gizi pada anak-anak. Dalam kegiatan pembinaan lembaga kemasyarakatan di Desa Sidamukti, misi mulia Kancing Merah menjadi sorotan utama. Mengedepankan prinsip gotong royong dan kepedulian terhadap kesehatan anak-anak, Kancing Merah menjadi garda terdepan dalam menanggulangi masalah stunting di wilayah Kecamatan Patimuan.

Para punggawa Kancing Merah memancarkan kesan gagah dan tangguh dalam acara pembinaan lembaga kemasyarakatan. Mengenakan seragam dengan Kaos yang berlogo Kancing Merah yang menjadi simbol perjuangan mereka, mereka menggambarkan semangat dan tekad yang kuat dalam membawa perubahan positif bagi anak-anak dan masyarakat di Desa Sidamukti dan desa-desa di Wilayah Kecamatan Patimuan.

Dalam kegiatan pembinaan, punggawa Kancing Merah tidak hanya berbicara tentang misi mereka, tetapi juga memperlihatkan aksi nyata. Mereka terlibat langsung dalam mendukung kegiatan masyarakat dan memberikan informasi terkait gizi serta pentingnya pencegahan stunting. Melalui presentasi, diskusi, dan demonstrasi, mereka berhasil menyampaikan pesan krusial tentang pola makan sehat dan perawatan kesehatan untuk anak-anak.

Kehadiran dan kontribusi punggawa Kancing Merah dalam kegiatan pembinaan mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Desa Sidamukti, masyarakat setempat, dan peserta kegiatan. Penghargaan diberikan untuk mengakui dedikasi dan kerja keras mereka dalam membangun generasi yang lebih sehat dan kuat.

Kancing Merah telah membuktikan bahwa semangat gotong royong dan kepedulian terhadap masalah kesehatan dapat membawa perubahan besar. Dalam melangkah maju untuk mencegah stunting dan membangun masa depan yang cerah bagi anak-anak, punggawa Kancing Merah adalah teladan nyata bahwa kegigihan, semangat, dan komitmen dapat mengatasi tantangan apapun. Bersama-sama, mereka membuktikan bahwa masa depan yang lebih baik dimulai dengan tindakan konkret dan kepedulian terhadap kesehatan anak-anak.