Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Hari Kamis, 27 Februari 2020, Pemerintah Desa Sidamukti kedatangan tamu-tamu kecil yaitu siswa siswi TK Al Hidayah Sidamukti. Mereka berjalan dari sekolah mereka yang beralamat di Dusun Kedungsalam, Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap. Hadir pada pukul 09.00 WIB, didampingi oleh ketiga guru mereka, Ibu Dewi Masithoh, S.Pd. AUD, Ibu Musrifah, S. Pd. AUD, dan Ibu Zahratun Qubaella.

Menurut Kepala TK Al Hidayah Sidamukti, Ibu Dewi Masithoh, S.Pd.AUD., kehadiran siswa siswi TK beliau di Balai Desa Sidamukti bertujuan untuk mengenalkan berbagai pekerjaan yang ada di sekitarnya kepada para siswanya, khususnya pekerjaan yang ada di Balai Desa Sidamukti.

Pekerjaan pertama yaitu Linmas, yang diperagakan oleh Muslihin, Staf Sie Kesejahteraan Rakyat. Diperkenalkan melalui baju seragamnya, perlengkapannya, dan tugasnya. Setelah itu seluruh siswa dibagi menjadi tiga kelompok dan secara bergantian bertemu dengan Sekretaris Desa, Kasie Pelayanan, dan Kaur Umum dan Perencanaan di ruangannya masing-masing. Selanjutnya mereka ke ruangan perpustakaan desa Sidamukti dan setelah mereka makan bersama di pendopo Balai Desa Sidamukti mereka kembali ke sekolah dengan kembali berjalan kaki.