Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Pemdes Cup 2 di GOR Wijaya kusuma cilacap

Cilacap, 2023_ Hari ini, Sabtu 22 Juli 2023 bertempat di GOR Wijaya Kusuma Cilacap mengadakan kegiatan Pemerintah Desa Cup ke 2 dengan Kepanitian dari Kecamatan Cimanggu selaku Juara Tahun Lalu. Acara dibuka oleh Pj Bupati Cilacap Ibu Yunita Dyah Kusminar, SKM, M.Sc, M.Si ·didampingi Forkompimda Kabupaten Cilacap beserta para Camat yang menjadi Ketua Kontingen masing-masing Kecamatan. Begitu halnya juga Kecamatan Patimuan. Dalam sambutannya ibu Pj Bupati mengatakan; Pemerintahan desa yang efektif tidak hanya ditentukan oleh kinerja birokrasi dan kegiatan administratif semata, tetapi juga oleh semangat olahraga dan kolaborasi di antara perangkat desa. Menyadari pentingnya membangun hubungan yang harmonis dan semangat sportivitas di kalangan perangkat desa, Pemdes Cup 2 diadakan sebagai lomba bulutangkis dan tenis meja yang melibatkan para perangkat desa dari berbagai desa di Kabupaten Cilacap. Event olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kesehatan, dan kebugaran para perangkat desa sambil mempererat ikatan persaudaraan di tengah-tengah tugas pemerintahan yang kompleks, imbuhnya.

Pemdes Cup 2 merupakan rangkaian kompetisi bulutangkis dan tenis meja yang melibatkan perangkat desa sebagai peserta utama. Event ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa se Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta dukungan dari Dinas terkait di Kabupaten Cilacap. Pada tahun 2023, gelaran tersebut telah menjadi acara tahunan yang dinantikan oleh para perangkat desa di seluruh Kabupaten Cilacap. Tujuan kegiatan antara lain;

1. Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran : Pemdes Cup 2 bertujuan untuk mendorong para perangkat desa untuk hidup lebih sehat dan menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga bulutangkis dan tenis meja.

2. Mempererat Kolaborasi dan Persaudaraan : Kompetisi olahraga seperti ini memberikan kesempatan bagi para perangkat desa untuk saling berinteraksi, bertukar pengalaman, dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara mereka.

3. Mengembangkan Semangat Sportivitas : Dalam Pemdes Cup 2, semangat sportivitas menjadi hal yang sangat ditekankan, di mana peserta diharapkan berkompetisi dengan fair play dan menghargai hasil pertandingan.

4. Meningkatkan Promosi Olahraga di Tingkat Desa : Melalui event ini, diharapkan olahraga menjadi lebih populer di kalangan perangkat desa, sehingga masyarakat desa juga diinspirasi untuk berpartisipasi dalam aktivitas olahraga.

Pemdes Cup 2 telah berhasil menarik partisipasi yang luar biasa dari perangkat desa di Kabupaten Cilacap. Para peserta tampil dengan semangat tinggi dan penuh antusiasme dalam setiap pertandingan. Mereka berlomba untuk meraih gelar juara di masing-masing cabang olahraga.

Prestasi dalam Pemdes Cup 2 tidak hanya dilihat dari para pemenang, tetapi juga dari semangat dan semakin eratnya ikatan persaudaraan antara perangkat desa. Momen bertemu, berkompetisi, dan berinteraksi menjadi sangat berarti bagi mereka. Di samping itu, partisipasi peserta dan dukungan masyarakat sekitar dalam acara ini membuktikan bahwa olahraga memiliki peran penting dalam memperkuat komunitas dan meningkatkan solidaritas di lingkungan desa.

Pemdes Cup 2 tidak hanya menjadi ajang rekreasi semata, tetapi juga memiliki dampak positif pada pemerintahan desa di Kabupaten Cilacap. Semangat kolaborasi dan semangat olahraga yang ditanamkan dalam acara ini membantu menciptakan suasana kerja yang lebih harmonis dan kolaboratif di antara perangkat desa. Komunikasi dan koordinasi antar desa juga semakin lancar karena acara ini menjadi platform yang baik untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman.

Pemdes Cup 2 di Kabupaten Cilacap telah menjadi contoh nyata bagaimana olahraga dapat berperan dalam membangun kebersamaan dan semangat sportivitas di kalangan perangkat desa. Semangat yang ditunjukkan oleh para peserta, baik dalam kemenangan maupun kekalahan, mencerminkan betapa pentingnya olahraga dalam mempererat hubungan sosial dan membangun kebersamaan yang kuat di lingkungan desa. Semoga Pemdes Cup selalu menjadi tradisi tahunan yang inspiratif dan mendukung terciptanya pemerintahan desa yang lebih inklusif, partisipatif, dan berkualitas di Kabupaten Cilacap.