Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Bulan Ramadhan, selain menjadi bulan penuh berkah bagi umat Muslim, juga seringkali menjadi momen di mana berbagai kegiatan sosial dan ekonomi dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, terutama dalam hal ekonomi. Di Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Gebyar Pasar Murah dan UMKM Spesial Ramadhan 1445 H diadakan sebagai upaya untuk memberikan solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok serta memeriahkan suasana Ramadhan.

Gebyar Pasar Murah dan UMKM Spesial Ramadhan merupakan inisiatif yang dijalankan oleh pemerintah setempat, bersama dengan berbagai pihak terkait, termasuk UKM (Usaha Kecil Menengah) dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di wilayah tersebut. Berbagai produk kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan bahan makanan lainnya, disediakan dengan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, UMKM lokal juga turut berpartisipasi dalam acara ini dengan menawarkan produk-produk unggulan mereka, seperti makanan khas daerah, kerajinan tangan, dan produk-produk lain yang sesuai dengan tema Ramadhan. Hal ini memberikan kesempatan bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat lebih luas, sekaligus meningkatkan penjualan mereka.

Gebyar Pasar Murah dan UMKM Spesial Ramadhan tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan pelaku UMKM, tetapi juga memeriahkan suasana Ramadhan di Kecamatan Patimuan. Masyarakat dapat berbelanja dengan lebih nyaman dan terjangkau, sementara UMKM lokal mendapatkan dukungan untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam perekonomian lokal.

Diharapkan, kegiatan seperti Gebyar Pasar Murah dan UMKM Spesial Ramadhan akan terus dilakukan setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat dan UMKM lokal di Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk melaksanakan program serupa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memeriahkan bulan Ramadhan.