Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

 

Pemberian Imunisasi Polio atau yang dikenal dengan sebutan PIN Polio merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit polio. Kabupaten Cilacap, sebagai salah satu daerah di Indonesia, juga melaksanakan program ini sebagai bagian dari upaya pencegahan penyakit menular tersebut.

Pada tahap kedua pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Cilacap, terdapat monitoring yang dilakukan di Sidamukti, Kecamatan Patimuan. Monitoring ini dilakukan oleh Kabag Organisasi Setda Kabupaten Cilacap untuk memastikan bahwa pelaksanaan program ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Salah satu tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh anak yang berhak menerima imunisasi polio telah mendapatkan imunisasi tersebut. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa cakupan imunisasi polio di Kabupaten Cilacap mencapai target yang telah ditetapkan.

Selain itu, monitoring juga dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan imunisasi polio dilakukan dengan tepat sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Hal ini meliputi penggunaan alat dan bahan yang steril, serta pemberian imunisasi oleh petugas yang telah terlatih.

Hasil monitoring pelaksanaan PIN Polio tahap 2 di Sidamukti, Kecamatan Patimuan menunjukkan bahwa pelaksanaan program ini berjalan dengan lancar. Seluruh anak yang berhak menerima imunisasi polio telah mendapatkan imunisasi tersebut, dan pelaksanaan imunisasi dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan PIN Polio tahap 2 di Sidamukti, Kecamatan Patimuan oleh Kabag Organisasi Setda Kabupaten Cilacap telah berjalan dengan baik. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah Kabupaten Cilacap dalam upaya pencegahan penyakit polio melalui program imunisasi polio.