Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Hari Rabu, 11 Juli 2018, Pemerintah Desa Sidamukti mengadakan Rapat Pembentukan Panitia HUT RI ke-73 di Balai Desa Sidamukti. Acara yang dimulai dari pukul 09.30 WIB tersebut dibuka dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Desa Sidamukti, Bapak Dharsono, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan Pemerintahan Desa Sidamukti. Menurut beliau, pembentukan Panitia HUT RI ke-73 untuk mengelola kegiatan-kegiatan perayaan Ulang Tahun RI. Rapat dipimpin oleh Bapak H. Saimun.

Dalam rapat tersebut terbentuk Susunan Panitia sebagai berikut : Penasehat : Kepala Desa, Penanggung jawab : Sekretaris Desa, Ketua : Harjoko, S.Pd., Wakil Ketua : Nur Kholis, Sekretaris : Dedi Tarsono, S.E., Bendahara I : Darsono, Bendahara II : Wahyuni Kusumawati,  Koordinator Kegiatan, Gerak Jalan : Mardi, S.Pd., Upacara : Marsan Marzuki, Tirakatan : Toharun, Seksi-Seksi, Seksi Humas : Muslihin, Seksi Perlengkapan : Bajuri, Seksi PPPK : Ferra Yuliana, Seksi Keamanan : Purwanto dan semua Hansip, Seksi Konsumsi : Mutingah dan Sri Wahyuningsih.

Adapun program kegiatan yang akan dilaksanakan adalah

1. Upacara Peringatan HUT RI, upacara akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan desa, belakang SMA N 1 Patimuan, yang dihadiri oleh warga desa Sidamukti dan siswa-siswi sekolah yang ada di Desa Sidamukti.

2. Malam Tirakatan, yang juga akan dilaksanakan di lapangan desa Sidamukti, sekaligus dengan acara istighotsah, dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus dan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

3. Kegiatan Gerak Jalan, yang melibatkan warga desa Sidamukti dengan peserta 1 RT 1 regu 7 orang, putra, putri, atau putra dan putri. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2018 dan bersifat lomba, dengan hadiah untuk juara I Rp 500.000,00, juara II Rp 300.000,00, dan juara III Rp 200.000,00.