Desa Sidamukti kedatangan  tamu yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Ibu Hj. Teti Rohatiningsih. Beliau hadir dalam rangka “Pencanangan Kampung KB” di RW 3 Dusun Gendiwungcagak. Ibu Hj. Teti Rohatiningsih beserta rombongan tiba di tempat pada pukul 13.00 dan disambut oleh Bapak Kepala Desa Sidamukti, Bapak Dharsono, dan ibu. Dengan diiringi Hadroh yang dimainkan olah ibu-ibu warga Kampung KB, beliau menyalami setiap warga yang telah menunggu dan mengajak mereka berfoto satu persatu. Setelah pengalungan bunga, Ibu Teti mengunjungi pos Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) “Generasi Cemerlang (Gencar)” yang berada di rumah Bapak Tardi. PIK R beranggotakan remaja putra-dan putri yang berumur 10 – 24 tahun. Pos PIK R ini juga merupakan Pos BKR (Bina Keluarga Remaja) “Tunas Bangsa” yaitu keluarga yang mempunyai anak remaja, yang belum menikah, yang berumur 7 – 21 tahun. Pos selanjutnya yang dikunjungi beliau adalah Pos UPPKS (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) ” Bintang Kejora” di rumah Bapak Sarno. Kemudian beliau mengunjungi pos Bina Keluarga Lansia (BKL) “Sehat” yaitu keluarga yang mempunyai anggota keluarga berumur 60 tahun ke atas. Di Pos yang bertempat di rumah Bapak Sirun ini para Lansia melakukan senam lansia. Setelah melakukan pengguntingan pita di Gapura Kampung KB, beliau berkenan mengunjungi pos BKB (BIna Keluarga Balita) “Bina Kencana I”. Dan terakhir, beliau beristirahat di rumah Ibu Narwen dan menikmati acara-acara yang disajikan yang diisi  oleh warga Kampung KB, berupa tampilan tari Domikado oleh anak-anak Kampung KB, Koor ” Mars KB” dan “Bangga Mbangun Desa” dan tarian “Lagi Syantik” oleh ibu-ibu Kampung KB, serta tampilan mini drama “Pendewasaan Usia Perkawinan” dan Mars “Generasi Berencana” oleh remaja PIK R. Puncak acaranya adalah penanda tanganan prasasti, pemotongan tumpeng, dan pemukulan gong oleh Ibu Hj. Teti Rohatiningsih sebagai tanda bahwa Kampung KB telah dicanangkan. Pada kesempatan kali ini juga dibacakan Ikrar Kampung KB oleh Ketua-ketua RT di Kampung KB dan istrinya.

Ikrar Kampung KB tersebut adalah

  1. Kami Pengurus Kampung KB berjanji akan mensukseskan program Keluarga Berencana “Dua Anak Cukup, Bahagia Sejahtera, Laki-laki Perempuan, Jangan Dibedakan”
  2. Mendukung Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga melalui Delapan Fungsi Keluarga dalam upaya perencanaan Keluarga Berencana menuju Keluarga Kecil Berkualitas dan Mandiri
  3. Bertekad untuk Hidup lebih Sejahtera dan Maju melalui Revolusi Mental Berbasis Keluarga

Terima kasih atas peran serta dan partisipasi seluruh elemen masyarakat Desa Sidamukti. Pemerintah Desa Sidamukti memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk PL KB Kecamatan Patimuan, Camat Patimuan, Sekcam Patimuan atas arahan dan petunjuknya sehingga pencanangan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga warga RW 03 yang telah menjadi Kampung KB dapat melaksanakan tujuan pencanangan agar hidup lebih maju dan sejahtera.