Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Penyaluran Bantuan SSB PRS SIdamukti

Penyaluran Bantuan Sekolah Sepak Bola Putra Rajawali Sidamukti Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia. Banyak anak-anak yang bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola profesional di masa depan. Namun, tidak semua anak memiliki akses untuk mempelajari teknik dasar dan kemampuan dalam bermain sepak bola. Untuk memfasilitasi anak-anak di desa Sidamukti, pemerintah setempat memberikan bantuan sekolah sepak bola pada tahun ini.

Bantuan sekolah sepak bola ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi anak-anak untuk belajar dan mengembangkan kemampuan dalam bermain sepak bola. Bantuan tersebut disalurkan melalui dana desa dan bekerja sama dengan klub sepak bola lokal. Penyaluran Bantuan Disaksikan oleh Camat Patimuan Kabupaten Cilacap Bapak PRIYO SUTIKNO, S.Sos, M.M yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sidamukti SUTRISNO untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta didik SSB. Bantuan tersebut diterima oleh Pengurus SSB Putra Rajawali Sidamukti MASDUKI (Head COach) sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).

Kegiatan sekolah sepak bola ini diikuti oleh anak-anak usia 7-14 tahun. Mereka diajarkan teknik dasar, strategi bermain, taktik, dan pendidikan karakter. Selain itu, mereka juga diberikan latihan fisik dan mental agar dapat bertahan dalam pertandingan. Dalam program ini, terdapat pelatih yang berpengalaman dan berkualifikasi untuk mengajar anak-anak.

Salah satu peserta, Irfan, mengaku senang bisa bergabung dalam kegiatan sekolah sepak bola tersebut. Ia bercita-cita menjadi pemain sepak bola profesional dan berharap dapat mengembangkan kemampuan sepak bolanya melalui program ini. Ia berterima kasih pada pemerintah dan klub sepak bola yang telah memberikan kesempatan baginya dan anak-anak lain di desanya.

Program sekolah sepak bola di desa Sidamukti ini diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dan siap bersaing di level nasional maupun internasional. Selain itu, program ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti mengurangi tingkat kejahatan dan meningkatkan kesehatan serta semangat kebersamaan.

Bantuan sekolah sepak bola merupakan salah satu cara pemerintah untuk memperhatikan kepentingan anak-anak di desa. Dengan memberikan akses yang sama dalam mempelajari olahraga, anak-anak dapat mengembangkan potensi dirinya dan meraih cita-citanya. Semoga program sekolah sepak bola di desa Sidamukti dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.