Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Kader Kesehatan Desa Sidamukti

Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap memiliki sejumlah program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Diantaranya adalah program penyaluran honor guru ngaji, guru PAUD, dan insentif kader kesehatan yang berasal dari dana desa tahun 2023. Program ini sangat penting untuk memperkuat sektor pendidikan dan kesehatan di Desa Sidamukti.

Penyaluran honor guru ngaji merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran agama di Desa Sidamukti. Disalurkan mulai Bulan Januari s.d. April 2023 mengingat Para guru ngaji merupakan pilar utama dalam mempertahankan kearifan lokal dan tradisi agama di Desa Sidamukti. Oleh karena itu, penyaluran honor guru ngaji merupakan langkah yang sangat penting dalam memperkuat sektor pendidikan di desa ini. Honor guru ngaji yang diberikan dapat memotivasi mereka untuk terus berusaha memberikan pengajaran yang terbaik bagi para muridnya.

Selain guru ngaji, penyaluran honor juga diberikan kepada guru PAUD. Guru PAUD memainkan peran penting dalam memberikan pendidikan awal bagi anak-anak di Desa Sidamukti. Melalui program ini, diharapkan guru PAUD dapat memberikan pengajaran yang lebih baik dan memperbaiki kualitas pendidikan di desa ini. Honor yang diberikan kepada guru PAUD juga dapat memotivasi mereka untuk meningkatkan kualitas pengajaran yang diberikan kepada anak-anak. Bantuan Insentif dan Honor diserahkan langsung oleh Kasi Kesra Desa Sidamukti selaku PTPKD Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa SUPANGAT GA.

Penyaluran Honor Kader Kesehatan Desa Sidamukti

Selain honor guru ngaji dan guru PAUD, program penyaluran insentif kader kesehatan juga sangat penting dalam memperkuat sektor kesehatan di Desa Sidamukti. Kader kesehatan merupakan tenaga yang berperan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Insentif yang diberikan dapat memotivasi mereka untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat di desa ini. Melalui program ini, diharapkan kader kesehatan dapat terus berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Penyaluran honor guru ngaji, guru PAUD, dan insentif kader kesehatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Desa Sidamukti. Dana desa yang dialokasikan untuk program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Sebagai masyarakat Desa Sidamukti, kita juga perlu memberikan dukungan dan partisipasi dalam program ini, dengan cara memotivasi para guru ngaji, guru PAUD, dan kader kesehatan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam rangka mencapai tujuan program ini, diperlukan sinergi antara pemerintah desa, masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat. Dengan bekerja sama, kita dapat memperkuat sektor pendidikan dan kesehatan di Desa Sidamukti. Semoga program penyaluran honor guru ngaji, guru PAUD, dan insentif kader kesehatan dari dana desa tahun 2023 dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan agama dan anak usia dini. Tercatat dalam penyaluran honor tersebut Guru Ngaji sebanyak 16 orang, Guru PAUD se Desa Sidamukti 9 Orang dan Kader Kesehatan ada 50 Orang Personil melalui SK Kepala Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan. Semoga bermanfaat.

Honor Guru Ngaji

Penyaluran HOnor Guru Ngaji Desa Sidamukti