Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

 

Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan suatu daerah. Pemerintah Desa (Pemdes) Sidamukti, Kecamatan Patimuan, menunjukkan perhatian besar terhadap bidang pendidikan dengan melakukan penyaluran insentif bagi para guru ngaji dan guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di wilayah tersebut.

Penyaluran insentif ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemdes Sidamukti dalam mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pada tingkat awal perkembangan anak-anak di Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap. Guru ngaji dan guru PAUD memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan mental anak-anak sejak dini, sehingga dukungan dari pemerintah desa sangatlah diapresiasi.

Dengan adanya insentif ini, diharapkan para guru ngaji dan guru PAUD dapat lebih termotivasi dalam melaksanakan tugas mereka dengan baik. Insentif ini juga diharapkan dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk semakin peduli dan aktif dalam mendukung program pendidikan yang ada di desa mereka.Tahun Anggaran 2024 Insentif disalurkan pada 10 Orang Guru PAUD di Lingkungan Pemerintah Desa Sidamukti dan 17 Orang Guru Ngaji dari berbagai TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) dan Madin (Madrasah Diniyah) yang ada di wilayah Desa Sidamukti.

Penyaluran ini langsung di serahkan oleh Kepala Seksi yang membidangi (Kasi Kesejahteraan) dan secara Simbolis diterima oleh Perwakilan Guru PAUD dan Guru Ngaji oleh Kepala Desa Sidamukti, Sutrisno. Selain penyaluran insentif, Pemdes Sidamukti juga terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di desa tersebut. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi anak-anak.

Dengan langkah-langkah konkret seperti penyaluran insentif dan peningkatan sarana pendidikan, diharapkan pendidikan di Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan generasi muda di masa depan. Semoga upaya Pemdes Sidamukti menjadi inspirasi bagi desa-desa lain dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.