Pemilihan Kepala Desa Sidamukti periode 2019-2025 akan segera dilaksanakan. Seluruh warga desa Sidamukti yang mempunyai hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 20 Februari 2019 di lapangan desa “Tunas Mukti”, Kedungsalam, Sidamukti. Tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Desa Sidamukti sebagian sudah dilaksanakan, diantaranya yaitu pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa Sidamukti.

Pada tanggal 24 Oktober 2018, Badan Permusyawaratan Desa Sidamukti mengundang perangkat desa Sidamukti, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan unsur wanita di Balai Desa Sidamukti. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini dipimpin oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa Sidamukti, Muazzis Latif. Dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Sidamukti telah terbentuk dan telah ditetapkan dengan Keputusan Badan Permusyawaratan Desa Sidamukti Nomor 03 Tanggal 24 Oktober 2018.

Susunan Panitia Pemilihan Kepala Desa Sidamukti yaitu Ketua : Sarmo, S.Pd. (Tokoh Masyarakat), Wakil Ketua : Ahmad Fathoni, S.Pd. (Tokoh Pemuda), Sekretaris : Kuswara, S.Pd.I. (Perangkat Desa), Bendahara : Darsono (Perangkat Desa), Seksi Publikasi dan Dokumentasi : Sudir (Tokoh Pemuda), Seksi Pendaftaran Pemilih : Nurhidayatulloh (Tokoh Pemuda), Seksi Pendaftaran dan Penetapan Bakal Calon : Sahlin (Perangkat Desa), Seksi Keamanan : Purwanto (Perangkat Desa), Seksi Perlengkapan dan Konsumsi : Gayun Gunadi (Unsur Lembaga), Ikoh Dian Kartika (Unsur Wanita), Eni Lestari (Unsur Wanita).

Pengumuman Tahap Pemilihan Kepala Desa dan Syarat Calon Kepala Desa telah dipasang di tempat-tempat yang strategis. “Ada 5 titik yang dipasang baliho tersebut, Kedungsalam, Langenkepuh, Panyeretan, Gendiwungcagak, dan Sidamukti,” demikian penjelasan Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Desa, Kuswara, Spd.I, yang juga Sekretaris Desa Sidamukti.

Harapan beliau, dari Pemilihan Kepala Desa Sidamukti ini dapat memilih dan menetapkan Kepala Desa Sidamukti periode 2019-2025 sesuai dengan harapan masyarakat yaitu bisa membangun desanya dan mensejahterakan warganya. Saat ini Panitia Pemilihan Kepala Desa Sidamukti memasuki tahapan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).