Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Dalam APBDES Sidamukti Tahun Anggaran 2022 sesuai dengan Prioritas Penggunaan Dana Desa melalui Permendesa No. 7 Tahun 2022 mengamanahkan salah satu prioritas untuk direalisasikan pada tahun berjalan.

Pada bulan Oktober 2022 setelah PPTKD bidang 5, Pemberdayaan masyarakat desa mengalokasikan Anggaran Rp. 20.000.000,- untuk Program Ketahanan Pangan selain Infrastruktur Penguatan Pangan. Aokasi dana tersebut diperuntukan untuk pemberdayaan kelompok masyarakat; 1 Kelompok pengembangan Jamur, 2 Kelompok Perikanan masing-masing Rp. 10.000.000,-

Untuk Kelompok Perikanan dialokasikan kepada kelompok Mukti Sejahtera Kedungsalam yang bergerak di bidang budidaya Ikan Lele (Nurcholis:ketua) Sedangkan Kelompok Jamur dialokasikan untuk Dusun Gendiwungcagak (Rodin Heryanto:ketua)

Tujuannya dalam 2 kegiatan tersebut bisa menjadi pilot project bagi Pemdes Sidamukti untuk menguatkan wilayah pangan sesuai dengan kearifan lokal yang ada, kemudian berharap bisa sukses dan bisa menjadi contoh untuk kelompok yang lain dimasa yang akan datang.