Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Sidamuki, 10 Juni 2024 – SDN Sidamuki 03 menggelar acara Purna Wiyata untuk siswa-siswi kelas VI pada hari Senin, 10 Juni 2024. Acara yang dilaksanakan dengan sederhana ini berlangsung meriah dan penuh kehangatan. Bertempat di ruang kelas, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh wali murid siswa kelas VI, para guru, komite sekolah, serta tokoh masyarakat setempat.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SDN Sidamuki 03, Bapak Dwi Sunarso. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian para siswa. “Hari ini adalah hari yang spesial, di mana kita semua berkumpul untuk merayakan keberhasilan anak-anak kita yang telah menyelesaikan pendidikan di SDN Sidamuki 03. Semoga ilmu yang mereka peroleh selama ini bisa menjadi bekal untuk masa depan yang lebih cerah,” ujar Dwi Sunarso dengan penuh haru.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur. Tumpeng yang dihias cantik menjadi pusat perhatian, dan pemotongan pertama dilakukan oleh Kepala Sekolah, yang kemudian diserahkan kepada salah satu perwakilan siswa kelas VI. Suasana haru dan bangga terasa ketika para siswa, orang tua, dan guru saling berbagi cerita dan kebahagiaan.

Dalam acara ini, beberapa siswa juga tampil untuk memberikan persembahan berupa tarian tradisional dan pembacaan puisi. Penampilan mereka mendapat apresiasi meriah dari seluruh hadirin. Selain itu, penghargaan diberikan kepada siswa-siswi berprestasi di berbagai bidang akademik dan non-akademik, sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kerja keras mereka selama ini.

Salah seorang wali murid, Ibu Ina, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para guru dan pihak sekolah. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik anak-anak kami dengan penuh kesabaran dan dedikasi. Semoga anak-anak kita bisa terus berprestasi di jenjang pendidikan berikutnya,” ujarnya.

Acara Purna Wiyata ini tidak hanya menjadi ajang perpisahan, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara sekolah dan masyarakat. Hadirnya tokoh masyarakat dalam acara ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap pendidikan di SDN Sidamuki 03.

Dengan berakhirnya acara Purna Wiyata, para siswa kelas VI resmi menutup lembaran pendidikan mereka di SDN Sidamuki 03 dan bersiap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga semangat belajar dan rasa syukur yang ditunjukkan dalam acara ini dapat terus menjadi motivasi bagi mereka dalam meraih cita-cita di masa depan.