Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Patimuan, 5 Juni 2024 – Layanan Samsat Keliling kini hadir di wilayah Kecamatan Patimuan, memberikan kemudahan bagi warga dalam membayar pajak kendaraan mereka. Layanan ini tersedia setiap hari Senin dan Rabu bertempat di Pasar Cinyawang, dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Pelayanan Samsat Keliling ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, Pak Purwanto, merasa sangat terbantu dengan hadirnya layanan ini. “Dengan adanya Samsat Keliling di Pasar Cinyawang, saya tidak perlu lagi ke Samsat Majenang atau Samsat Kabupaten Cilacap yang jaraknya sekitar 50 km dari sini,” ungkap Pak Purwanto.

Layanan ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga mereka tidak perlu melakukan perjalanan jauh yang memakan waktu dan biaya lebih banyak. Selain itu, kehadiran Samsat Keliling di Pasar Cinyawang juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Para petugas Samsat Keliling siap melayani warga dengan cepat dan efisien, sehingga proses pembayaran pajak kendaraan menjadi lebih mudah dan praktis. Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor, Ibu Fatimah, menyatakan bahwa layanan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Tujuan utama kami adalah memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Dengan Samsat Keliling, kami berharap dapat mengurangi beban warga yang harus menempuh perjalanan jauh ke kantor Samsat di kota,” ujar Ibu Fatimah.

Dengan hadirnya layanan Samsat Keliling di Kecamatan Patimuan, diharapkan masyarakat semakin termotivasi untuk memenuhi kewajiban pajak mereka. Layanan ini tidak hanya memudahkan warga, tetapi juga berperan penting dalam meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

Pelayanan Samsat Keliling ini akan terus dievaluasi dan dikembangkan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah kecamatan lainnya. Pemerintah Kabupaten Cilacap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan dan kemudahan masyarakat.