Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052
Upzis, Koordinator dan PLPK

Minggu, 27 Nopember 2022 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Patimuan dalam hal ini Lembaga UPZIS ( Unit Pengumpulan Zakat Infaq dan Shodaqoh) NU mengadakan Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi Gocap (Gerakan Koin NU Cilacap) bertempat di Balai Desa Sidamukti.

Hadir dalam kesempatan ini, perwakilan dari NU Care Cilacap Ky. Solehudin, S.Pd.I didampingi oleh Koordinator UPZiS NU Patimuan Ky, Em. Chusen. Kurang lebih 80 Peserta dari PLPK (Petugas Lapangan Penjemput Koin) Ranting NU sekecamatan Patimuan hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Ky. Solehudin ketika diwawancarai oleh Media NU Channel Patimuan, Bung Ajid Aziz mengatakan; “Sosialisasi dan Bimtek ini diselenggarakan di 14 (empat belas) kecamatan termasuk Patimuan tujuannya untuk mempermudah proses pelaporan karena menggunakan sistem daring/online, mengingat sudah 1 (satu) tahun aplikasi ini digunakan setelah lounching hanya saja perlu disempurnakan dan hari ini di Patimuan kita sosialisasikan.”

Lebih lanjut beliau menambahkan pelaporan secara manual sangat terkendala waktu dan jarak, harapannya melalui aplikasi ini akan memangkas itu terlebih ada 1.200 PLPK dan sekitar 60.000 munfiq/orang yang bersedekah sehingga segera dapat diakses oleh PCNU dan masyarakat secara tepat dan cepat.

Koordinator UPZIS Patimuan menggaris bawahi bahwa aplikasi ini sangat membantu kami yang berada jauh dari pusat kota Cilacap dan warga NU di Patimuan dapat mengakses sendiri pendapatan koin hari itu juga.

Ky. Em . Chusen juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Pemdes Sidamukti yang telah membantu memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini dengan menyediakan tempat dan perlengkapan lainnya. Sehingga kedepannya dapat bekerjasama kembali. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan rahmat barokahNya dan menjadi desa yang benar benar Mukti/sejahtera, Aaamiin.