Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Cilacap,30 Mei 2024 – Pemdes Cup tahun ini kembali digelar untuk ketiga kalinya, menunjukkan semangat kompetisi yang terus meningkat di antara pemerintahan desa (pemdes) se-Kabupaten Cilacap. Acara yang didanai sepenuhnya oleh swadaya pemdes ini menjadi sorotan utama di wilayah tersebut, menghadirkan pertandingan bulu tangkis yang penuh semangat dan antusiasme.

Gelora Wijaya Kusuma di Kecamatan Cilacap Tengah menjadi tempat berlangsungnya kompetisi bergengsi ini. Pemdes se-Kecamatan Adipala bertindak sebagai tuan rumah, mempersiapkan segala fasilitas dan kebutuhan untuk menyukseskan acara ini. Penyelenggaraan di indoor venue memberikan kenyamanan lebih bagi para pemain dan penonton, sekaligus mengantisipasi cuaca yang tidak menentu.

Tahun ini, Penyelenggaraan Pemdes Cup di buka kegiatannya oleh Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, A.P,. M.M didampingi Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap, Kepala Cabang Bank Jateng Cilacap, Forkompimcam Cilacap Tengah beserta 24 (dua puluh empat) Camat se-Kabupaten Cilacap. Dalam sambutannya beliau Pj. Bupati Cilacap mengucapkan selamat atas penyelenggaraan kali ke 3 event olahraga bulutangkis, hal ini menunjukan soliditas, semangat persatuan dari perangkat desa se kabupaten Cilacap, dan agar tetap menjunjung nilai sportivitas dan kebersamaan, imbuhnya.

Pemdes Cup menampilkan pertandingan-pertandingan yang lebih kompetitif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Setiap tim menunjukkan kemampuan terbaiknya, berusaha keras untuk membawa pulang gelar juara. Namun, tim pemdes Kecamatan Cimanggu kembali menunjukkan dominasinya. Setelah melalui serangkaian pertandingan yang menegangkan, tim ini berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan tim tuan rumah, Pemdes Kecamatan Adipala, dalam laga final yang dramatis.

Kemenangan tahun ini menandai prestasi luar biasa bagi tim pemdes Kecamatan Cimanggu, yang berhasil meraih gelar juara Pemdes Cup untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Prestasi ini tidak hanya menunjukkan kekompakan dan keterampilan tim, tetapi juga dedikasi dan kerja keras yang mereka investasikan dalam setiap pertandingan.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah desa se-Kabupaten Cilacap. Semangat gotong royong terlihat jelas dalam pelaksanaan Pemdes Cup, dengan banyak pihak yang turut berkontribusi untuk kelancaran acara ini. Penonton yang memadati Gelora Wijaya Kusuma juga menjadi bukti tingginya antusiasme masyarakat terhadap olahraga dan kegiatan positif seperti ini.

Melihat kesuksesan Pemdes Cup tahun ini, harapan untuk pelaksanaan tahun-tahun mendatang semakin tinggi. Diharapkan kompetisi ini dapat terus menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar desa, memupuk semangat sportivitas, dan menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk aktif dalam olahraga.

Pemdes Cup 2024 menjadi bukti bahwa dengan kerja sama dan semangat kebersamaan, kita dapat menciptakan acara yang tidak hanya menghibur tetapi juga memperkuat tali silaturahmi antar desa. Selamat kepada tim pemdes Kecamatan Cimanggu atas kemenangan beruntun mereka, dan kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dengan semangat sportifitas yang tinggi.