Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Sidamukti, 17 Mei 2024 — Di Dusun Sidamukti, RT05/08 Desa Sidamukti, terdapat sebuah peternakan sapi yang dikelola oleh Mas Titur. Peternakan ini dikenal luas oleh warga sekitar karena sapinya yang gemuk-gemuk dan sehat. Dengan perhatian dan perawatan yang telaten, Mas Titur telah berhasil membudidayakan sapi-sapi yang tidak hanya sehat, tetapi juga siap untuk dijual, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha.

Mas Titur, yang telah berpengalaman bertahun-tahun dalam bidang peternakan sapi, memastikan bahwa hewan ternaknya mendapatkan perawatan terbaik. Pakan berkualitas tinggi, rutinitas kesehatan yang ketat, dan lingkungan yang bersih adalah beberapa faktor yang membuat sapi-sapi di peternakan ini tumbuh dengan baik. “Saya selalu memastikan sapi-sapi saya mendapatkan pakan yang baik dan pemeriksaan kesehatan rutin dari dokter hewan. Kesehatan mereka adalah prioritas utama,” ujarnya.

Menjelang Idul Adha, permintaan akan hewan qurban biasanya meningkat drastis. Menjawab kebutuhan tersebut, Mas Titur telah mempersiapkan sapi-sapinya untuk memenuhi permintaan pasar. Ia menawarkan harga yang kompetitif dan relatif lebih murah dibandingkan dengan pedagang lainnya. “Kami ingin memastikan semua orang bisa mendapatkan sapi qurban yang berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar,” jelas Mas Titur.

Harga yang ditawarkan Mas Titur berkisar mulai dari Rp10 juta hingga Rp20 juta, tergantung pada ukuran dan berat sapi. Harga yang terjangkau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli, terutama bagi mereka yang ingin berqurban tetapi memiliki anggaran terbatas. “Kami berusaha memberikan harga terbaik tanpa mengurangi kualitas sapi yang dijual,” tambahnya.

Selain harga yang bersaing, pelayanan yang ramah dan profesional juga menjadi keunggulan dari peternakan ini. Para pembeli dapat melihat langsung kondisi sapi di peternakan dan mendapatkan konsultasi terkait perawatan dan pemilihan sapi yang tepat. Hal ini membuat banyak warga dan pelanggan dari luar daerah datang ke peternakan Mas Titur untuk membeli sapi qurban.

Ibu Armi, salah satu pelanggan setia Mas Titur, mengungkapkan kepuasannya. “Saya sudah beberapa kali membeli sapi dari sini, dan selalu puas dengan kualitasnya. Sapinya sehat dan gemuk, harganya juga sangat terjangkau dibanding tempat lain,” katanya.

Dengan sapi-sapi yang gemuk dan sehat, serta harga yang bersaing, peternakan Mas Titur di Dusun Sidamukti menjadi pilihan utama bagi warga yang ingin membeli hewan qurban untuk Idul Adha. Peternakan ini tidak hanya memberikan solusi bagi kebutuhan qurban, tetapi juga menjadi contoh sukses usaha peternakan sapi yang dikelola dengan baik dan profesional.