Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052

Pada Kamis, 21 Desember 2023, terangkat semangat kolaboratif dalam Rapat Lintas Sektor antara Puskesmas Patimuan dan Desa Sidamukti. Acara tersebut menjadi momen berharga di mana upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan warga tidak hanya ditekankan, tetapi juga diapresiasi secara khusus oleh Puskesmas Patimuan.

Puskesmas Patimuan merasa sangat berterima kasih atas kerjasama erat yang telah terjalin dengan Desa Sidamukti. Kolaborasi ini bukan hanya berupa perjanjian formal, tetapi juga sebuah perjalanan panjang menuju pemahaman yang lebih mendalam tentang tantangan kesehatan di tingkat desa. Desa Sidamukti telah menjadi mitra yang tidak hanya berkomitmen, tetapi juga proaktif dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakatnya.

Dalam rapat lintas sektor tersebut, Puskesmas Patimuan menyoroti pencapaian bersama yang telah dicapai dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan di Desa Sidamukti. Upaya peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, kegiatan penyuluhan, serta program vaksinasi menjadi bagian dari langkah nyata yang dilakukan bersama. Hasilnya, kesehatan masyarakat Desa Sidamukti mengalami peningkatan yang signifikan.

Puskesmas Patimuan juga memberikan apresiasi khusus untuk peran aktif masyarakat Desa Sidamukti dalam menjaga dan memperjuangkan kesehatan mereka. Program-program kesehatan komunitas yang dilaksanakan dengan dukungan penuh dari warga desa menjadi bukti nyata bahwa kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab lembaga pelayanan kesehatan, tetapi juga milik bersama seluruh masyarakat.

Rapat lintas sektor ini juga menyoroti sinergi yang luar biasa antara sektor pemerintah dan non-pemerintah di Desa Sidamukti. Kolaborasi dengan pihak swasta, organisasi masyarakat, dan lembaga sosial lainnya menjadi kekuatan utama dalam mengatasi tantangan kesehatan yang kompleks. Puskesmas Patimuan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk semangat kerjasama lintas sektor yang terjalin di Desa Sidamukti.

Dalam akhir acara, Puskesmas Patimuan tidak hanya mengungkapkan terima kasih, tetapi juga menegaskan komitmen untuk terus bekerja sama dengan Desa Sidamukti dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Rencana aksi bersama untuk tahun mendatang diusulkan sebagai bentuk komitmen bersama untuk mencapai tingkat kesehatan yang lebih baik di masa depan.

Rapat Lintas Sektor pada Kamis, 21 Desember 2023, tidak hanya menjadi forum pembahasan, tetapi juga ajang ungkapan terima kasih dan apresiasi dari Puskesmas Patimuan untuk Desa Sidamukti. Kerjasama yang kuat dan komitmen bersama untuk memperjuangkan kesehatan warga desa telah menciptakan fondasi yang solid untuk pembangunan kesehatan yang berkelanjutan. Semangat kolaboratif ini tidak hanya menjadi inspirasi lokal tetapi juga sebuah contoh positif bagi daerah lain yang ingin meraih kemajuan dalam sektor kesehatan melalui kerjasama lintas sektor.