Notice: Undefined index: replace_iframe_tags in /home/sidamukti/domains/sidamukti.desa.id/public_html/wp-content/plugins/advanced-iframe/advanced-iframe.php on line 1052
CiCiBul Bridge

Jembatan adalah suatu kontruksi yang gunanya untuk meneruskan jalan melalui rintangan yang berada lebih rendah. Rintangan ini berupa jalan air (sungai ataupun avour). Satu lagi pembangunan jembatan penghubung di wilayah Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap tepatnya berada di wilayah geografis paling timur yaitu Desa Cimrutu dan Bulupayung.

Jembatan ini menjadi penghubung kedua desa yang dibangun dengan tujuan memperlancar arus lalu lintas kedua desa dan menjadi akses menungkatnya pergerakan ekonomi diseputar wilayah tersebut. Pun hari ini melalui kacamata salah seorang warga di wilayah Kecamatan Patimuan yang dengan sengaja melakukan kunjungan di siang hari.

Wisata Keluarga

Melalui pantauannya, pembangunan jembatan ini sangat berpotensi menjadi wisata baru yang sederhana dan menyenangkan dengan biaya terjangkau, bahkan melihat sisi-sisi jembatan tumbuh subur UMKM yang tahun ini mendapatkan perhatian lebih untuk bangkit dan tumbuh guna mengantisipasi inflasi ekonomi pasca pandemi.

Jajan aja ora, men bahagia

Tak dipungkiri setiap ada konsentrasi massa disitulah UMKM bergeliat. Dan sangat memungkinkan jika suatu saat saat dilaunching ya jembatan yang baru selesai pembangunannya di akhir tahun 2022 diresmikan sekaligus dibuat ajang untuk kagiatan UMKM Expo. Tentunya hal ini akan disambut gembira oleh pelaku usaha kecil menengah untuk mengais rejeki dari pengunjung yang datang.

UMKM mini Expo

Warga masyarakat Cimrutu khusunya dusun Ciputri dan Sekarmayang Bulupayung sangat mengapresiasi pembangunan jembatan ini. Semoga dengan adanya pembangunan di semua lini akan menjadi inspirasi yang membangun potensi ekonomi para pelaku usaha. Dan sebaliknya masyarakat yang membutuhkan hiburan murah akan sangat bergembira dan sebagai media penghilang penat kepala setelah satu Minggu bekerja menghidupi keluarga. Aaamiin